Asus
Pemerintah Kota Bitung Berhasil Mendatangkan Kapal Pesiar MV.ARCADIA

Kliksulut.com, Bitung - Dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan yang ada di kota bitung, pemerintah kota berhasil mendatangkan kapal pesiar MV. ARCADIA, yang membawa 1828 penumpang serta kru kapal berjumlah 852 orang, dengan total 2680 orang wisatawan mancanegara. 

Pasalnya, kapal MV. ARCADIA tersebut bersandar di pelabuhan samudera bitung pada selasa, (05/03/2024) kemarin.

Keberhasilan ini tak lepas dari peran serta semua lapisan yang ada di kota bitung, semua bahu membahu mendorong kunjungan wisatawan mancanegara di kota bitung ini meningkat.

Selama kunjungan kapal MV. ARCADIA di kota bitung semuanya berjalan dengan aman dan damai, untuk itu pemerintah kota bitung sangat berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan serta FORKOPIMDA kota bitung yang sudah menyukseskan kedatangan kapal pesiar MV. ARCADIA.

"kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Pelindo, KSOP, Karantina kesehatan pelabuhan bitung, imigrasi bitung, PELNI, KPLP, serta seluruh FORKOPIMDA kota bitung, karena sudah ikut mensukseskan kedatangan kapal pesiar ARCADIA, dan teruntuk seluruh masyarakat kota bitung yang sudah ikut aktif dalam menjaga keamanan dan perdamaian kota ini, kami pemerintah kota juga mengucapkan banyak terima kasih," Kata Walikota Bitung Maurits Mantiri.

Tak hanya itu, Walikota Bitung juga menuturkan jika kedap airnya masih ada 3 pelayaran yang akan singgah ke pelabuhan samudera bitung, yakni pada sabtu 9 Maret 2024 ( kapal pesiar MV. QUEEN MARY 2), selasa, 12 Maret 2024 kapal pesiar MV. SEABOURN SOJOURN dan hari Rabu 13 Maret 2024 ada kapal pesiar MV. RATU VICTORIA.

“Pemerintah juga berharap agar nanti masyarakat dan pemangku kepentingan bersama FORKOPIMDA, mari kita sama sama menyambut kunjungan 3 kapal pesiar ini dengan penuh suka cita dan keramah tamahan agar kedepannya kota bitung semakin dikenal di dunia internasional dan akan menjadi salah satu tujuan para wisatawan internasional,” Tutup Mantiri. (***)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar