Asus
Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar Menerima Penghargaan Adipura Tahun 2023

Kliksulut.com, Bitung - Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE di Dampingi Peta Kepala Dinas Lingkungan Hidup Merianti Dumbela SE hadir dalam Penganugerahan Penghargaan Adipura Tahun 2023.

Wakil Walikota Hengky Honandar menerima Penghargaan Adipura Kencana Tahun 2023 Langsung yang diserahkan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof Dr (HC) KH Ma’ruf Amin dan Menteri Lingkungan Hidup Dr Ir Siti Nurbaya Bakar MSc bertempat di Auditorium Dr.Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Jalan Gatot Subroto , Jakarta Pusat, Selasa 5 Maret 2024.

“Ini satu kebanggaan bagi masyarakat Kota Bitung setelah mendapatkan penganugerahan Adipura,” ucap Honandar. 

Wakil Walikota Honandar pun bersyukur hari ini di bulan yang penuh sejarah. 

Adipura merupakan penghargaan kota yang berhasil dalam bidang kebersihan, serta pengelolaan lingkungan perkotaan dengan tujuan kepemimpinan dan komitmen pemerintah

“Penghargaan ini diberikan karena masyarakat dapat menjaga kebersihan dengan baik,” tuturnya. 

Sementara Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengucapkan selamat kepada para Kepala Daerah penerima Penghargaan Adipura Tahun 2023. 

Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan penghargaan ini menjadi representasi kesungguhan dalam mengatasi persoalan lingkungan pada umumnya, juga persoalan sampah dan ruang terbuka hijau pada khususnya. 

Ia berharap agar esensi Adipura tetap terjaga. Dia mengajak pemerintah daerah bekerja sama dengan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan. (advertorial)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar