Asus
KPU Bolsel Lepas Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024

 

Kliksulut.com, Bolsel - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar apel pelepasan distribusi logistik, yang dilaksanakan digudang KPU Bolsel, Desa Popodu, Kecamatan Bolaang Uki, Senin (12/02/2024).

Kegiatan ini, turut dihadiri Bupati Bolsel Haji Iskandar Kamaru S Pt, M Si, Kapolres Bolsel, Anggota KPU Bolsel, dan TNI/Polri.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Bolsel Stanly Eskolano Kakunsi menyampaikan, untuk 219 TPS yang sudah siap disalurkan ke 81 desa.

"Jadi untuk keseluruhannya sudah siap, dan saat ini juga akan di distribusikan ke setiap TPS. Tak lupa juga saya menucapkan terima kasi kepada TNI dan Polres, serta Pak Kapolres yang sedari awal, terkait pengamanan sejak awal telah bersama-sama dengan kita untuk mengamankan distribusi ini, hingga pada hari H nanti," ucap Ketua KPU Bolsel.

Sementara itu, ditempat dalam sambutannya Bupati mengatakan laporan terkait dengan kesiapan distribusi logistik ini alhamdulillah sudah siap.

"Muda-mudahan, dalam pendistribusian logistik ini tidak ada halangan, dan berdasarkan laporan sampai dengan saat ini pembangunan TPS itu sudah mencapai 60 persen, serta muda-mudahan dalam waktu dua hari ini semuanya bisa selesai," ujar Bupati.

Tak hanya itu, Bupati bersama Wabup juga akan turun lapangan langsung untuk meninjau kesiapan TPS.

"Besok saya bersama Wabup akan membagi tugas, dimana Wabup di Pinolosian bersatu dan saya dari Bolaang Uki sampai Posigadan, untuk meninjau langsung pembangunan TPS, apa-apa yang menjadi kekurangan di TPS nanti," tukasnya.

Di sisi lain, Anggota KPU Bolsel Marlia Lumali saat diwawancara mengatakan, ada total 12 truck dan 2 pick up.

"Jadi untuk jumlahnya, ada 1095 kotak suara, 876 bilik suara dan 219 logistik di luar kotak suara," pungkasnya. (wmp)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar