Asus
DPRD Bolsel Apresiasi, Terkait  Pemda yang Menggelar Konsultasi Publik Ranwal RKPD 2025

Kliksulut.com, Bolsel - Terkait dengan kegiatan Pemkab Bolsel melalui Bappelitbang yang mengelar forum konsultasi publik penyusunan Rancangan Awal (Ranwal), untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Bolsel tahun 2025 ini, mendapatkan apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Senin (08/01/2024).

Anggota DPRD Bolsel, Sunardi Kadullah menyampaikan apresiasinya kepada Pemda Bolsel atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Menurut, Ketua Bapemperda, DPRD Bolsel ini bahwa, lewat forum konsultaai publik penyusunan Ranwal untuk RKPD Bolsel 2025, semoga dapat menghasilkan rekomendasi yang jadi prioritas untuk dituntaskan oleh Pemda Bolsel.

"Tujuan forum konsultasi publik ini, semua rencana program pembangunan di daerah yang punya skala prioritas disampaikan oleh masyarakat, atau para pemangku kepentingan di daerah," kata Sunardi.

Dikatakannya lagi, dari rekomendasi-rekomendasi yang disampaikan, maka wajib hukumnya Pemda Bolsel mengutamakan program yang dinilai sangat prioritas untuk dilaksanakan pada tahun anggaran 2025 mendatang.

"Kami dari DPRD pun turut menyampaikan usulan-usulan masyarakat dari Pokok-pokok pikiran (Pokir) yang kami peroleh di wilayah," ucap Kadullah.

Lanjutnya, sebagai daerah baru dan beranjak berkembang, tentu masih banyak program pembangunan di daerah perlu untuk segera dituntaskan, tapi semua terkendala soal ketersesiaan anggaran.

"Meski semua program usulan masuk agenda prioritas tapi lagi-lagi keterbatasan anggaran jadi kendalanya. Nah disini kami (DPRD) berharap, Pemda mengutamakan program usulan yang dianggap paling prioritas untuk direalisasikan," tandasnya. ***

Berita Terkait

TInggalkan Komentar