Asus
DPRD Bolsel Bahas RAPBD Tahun 2024 Bersama Inspektorat

 

Kliksulut.com, Bolsel - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolsel, menggelar rapat terkait Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2024 

Dalam rapat tersebut, dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Bolsel, Ir Arifin Olii, dan dihadiri oleh para Wakil Ketua serta anggota DPRD Bolsel, juga melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai mitra kerja. 

Pembahasan dimulai dari dokumen usulan program dan anggaran oleh Inspektorat Daerah, yang menyoroti kinerja Inspektorat Bolsel.

Ketua Komisi III DPRD Bolsel, Abdul Razak Bunsal, mengungkapkan keprihatinannya terhadap kinerja Inspektorat Bolsel yang dinilai masih lemah dalam pengawasan, khususnya dalam pengelolaan keuangan di daerah. 

Menurutnya, Inspektorat seharusnya mampu mencegah adanya kesalahan dalam penyajian administrasi yang berpotensi menjadi temuan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Bunsal juga menyoroti keterbatasan sumber daya manusia (SDM) dan anggaran yang mempengaruhi kinerja Inspektorat. 

"Saya berharap masalah tersebut dapat segera diatasi agar pengelolaan keuangan di Bolsel dapat berjalan lebih baik tanpa adanya temuan dari BPK," kata Bunsal.

Pembahasan selanjutnya melibatkan Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), serta beberapa OPD lainnya. 

DPRD bersama OPD terus berupaya mencari solusi terbaik untuk meningkatkan tata kelola keuangan di Bolsel, baik melalui peningkatan SDM maupun alokasi anggaran yang memadai.

Langkah-langkah ini menandai komitmen DPRD Bolsel untuk memastikan bahwa program-program yang direncanakan dapat dilaksanakan dengan efektif dan efisien demi kemajuan daerah. Dengan meningkatnya kinerja Inspektorat dan OPD terkait, diharapkan Bolsel dapat mencapai tata kelola keuangan yang lebih baik dan berkelanjutan di masa mendatang. ***

Berita Terkait

TInggalkan Komentar