Asus
Bupati dan Wabup Pimpin Apel Kerja Perdana Tahun 2024

 

Kliksulut.com, Bolsel - Pemkab Bolsel menggelar Apel Kerja Perdana tahun 2024, yang dipimpin oleh, Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi, serta Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, dilapangan molibagu, Kamis (4/1).

Dalam kegiatan ini, yang menjadi sorotan utama terfokus pada penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS), Kartu Kredit Pemerintah Daerah dengan BSG Cabang Molibagu, PKS perangkat daerah dengan BPJS-TK Cabang Manado, serta acara penting lainnya seperti Launching KKPD dan pemberian sertifikat tanah gratis serta santunan BPJS-TK kepada masyarakat.

Dalam arahannya, Bupati menyampaikan harapan baru untuk tahun 2024, membangun semangat, tekad, dan komitmen yang baru guna memberikan yang terbaik bagi daerah tercinta, sambil mengapresiasi segala upaya penyelesaian permasalahan di tahun sebelumnya.

"Mari kita syukuri perjalanan kita di tahun 2023 yang penuh dengan tantangan. Segala keterbatasan tidak menghalangi kita menyelesaikan berbagai permasalahan. Saya juga mengapresiasi tinggi untuk ASN, THL, para sangadi, dan perangkat desa atas dedikasi yang luar biasa," ucap Kamaru.

Dikatakannya lagi, bahwa pencapaian gemilang pada berbagai bidang, mulai dari Pendidikan, Kesehatan, Pengawasan, Pemerintahan, Hukum, Pelayanan Publik, hingga bidang lainnya, dengan mengajak untuk mempertahankan bahkan meningkatkan pencapaian tersebut.

"Kebersamaan, transparansi, dan akuntabilitas dalam pengelolaan uang negara harus kita junjung tinggi. Disiplin, profesionalitas, dan loyalitas ASN juga menjadi hal yang tak boleh terabaikan," tegasnya.

Dalam upayanya menegakkan disiplin, ia memberikan peringatan keras terhadap ketidakhadiran pada Apel Perdana dengan potongan TKD sebesar 5%. Bupati juga mengajak agar aparat desa tidak terlibat dalam politik praktis untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Bolsel.

Sementara kepada petugas kesehatan, Bupati menekankan pentingnya memberikan pelayanan tanpa hambatan kepada masyarakat, sementara kepada para pendidik, ia mengingatkan untuk tidak terlibat dalam praktik pungli di lingkungan sekolah.

"Terakhir Komitmen, disiplin, dan kerja keras adalah kunci untuk mencapai puncak kesuksesan," pungkasnya. (***)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar