Asus
Bupati Buka Secara Resmi Bimtek BPD Se-Bolsel

 

Kliksulut.com, Bolsel - Bupati Haji Iskandar Kamaru, S.Pt., M.Si secara resmi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Bolsel, dengan tema, peran partisipatif BPD menuju Indonesia emas tahun 2045, yang dimotori Dinas PMD Bolsel, Manado, Hotel Aryaduta, Senin, (04/12).

Turut hadir pada Acara pembukaan Bimtek tersebut, Sekda Boslel Marzanzius M. Ohhy, S.STP., M.AP, Kacabjari, Kadis PMD, Para Camat dan Para Sangadi Se Kecamatan Posigadan, Tomini dan Bolaang Uki.

Dalam Sambutannya, Bupati meyampaikan bahwa BPD wajib menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sebagai wakil rakyat di Desa.

"Bapak ibu adalah refresentatif dari masyarakat dan juga mitra Pemerintah Desa, maka sudah wajibnya bapak ibu harus menguasai Tupoksi BPD," ucap Kamaru.

Dikatakannya lagi, dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu), i menghimbau agar jajaran Pemerinthan di Desa harus bersikap netral.

"Bapak ibu Sangadi, Perangkat Desa dan BPD mari kita sukseskan Pemilu di tahun 2024, namun saya berhap bapak ibu tidak terlibat dalam politik praktis apalagi berfoto dengan mengangkat simbol angka, misalnya berfoto dengan mengangkat jari, yang bisa bapak ibu lakukan pada saat berfoto hanyalah mengepalkan tangan atau tangan di letakkan di dada," tegasnya.

Tambahnya, ia memberikan semangat pada seluruh peserta Bimtek.

"Semua materi tentang Tupoksi BPD akan bapak ibu terima dalam Bimtek ini, tetap semangat dan ikuti semua materi yang akan diberikan oleh pemateri," tukasnya.

Diketahui, Bimtek tersebut digelar menjadi dua sesi. Sesi pertama dari Kecamatan Posigadan, Tomini dan Bolaang Uki yang dimulai hari senin sampai hari rabu dan untuk sesi dua dikususkan untuk Kecamatan Helumo, Pinolosian, Pinolosian Tengah dan Pinolosian Timur. (Adv)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar