Asus
Kegiatan Penigkatan Kapasitas Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Sukses Digelar

 

KLIK SULUT, Bolsel - Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar peningkatan kapasitas kader pemberdayaan kesejahteraan keluarga, yang dilaksanakan di area perkantoran Panago, Selasa (16/5).

Dalam kegiatan ini, dihadiri Pendeta Herlina Manoppo Mth.M.pdk, DR. jeanete Rumerung,M.si, Yolanda Eman SE, Edmil Gerungan SH,S.psi.MH, Pokja 1 PPK Provinsi dan Staf ahli Ferdinan Singal dan Wakil Sek l, Suhartini Damo.

Usai kegiatan, Shartini Damo yang merupakan Kepala DPPKBP2PA Bolsel menyampaikan, jika PKK merupakan sebuah gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga, yang bergerak dari tingkat kabupaten hingga kebawahnya.

"Kesejahteraan keluarga adalah tujuan utama dari PKK, sebab keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang sangat berpengaruh terhadap pembangunan," ucap Damo.

Damo juga menuturkam, jika PKK mendukung program pemerintah, dan turut serta mengisi pembangunan, di antaranya pembinaan pola asuh anak dan remaja di era digital, pembinaan keluarga sadar hukum, kesadaran bela negara, pembinaan pencegahan penyalahgunaan narkoba, dan meningkatkan kapasitas kelembagaan PAUD yang holistik.

"PKK mitra pemerintah, untuk itu sinergi dengan OPD dalam pelaksanaan tugas merupakan suatu keharusan, yang artinya OPD dalam mengoptimalkan keterlibatan sumber daya kader PKK sebagai potensi, kekuatan guna mendukung keberhasilan program," pungkasnya. (Wmp)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar