Asus
Prof Ellen Kumaat Hadiri Pembukaan PKKMB Unsrat
KLIK SULUT - Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA menghadiri pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Unsrat di Auditorium, Senin (1/8).
 
Dikatakan Rektor, PKKMB ini diharapkan, akan mempersiapkan para mahasiswa baru dalam proses transisi dari siswa menjadi  mahasiswa.
 
"Jadilah mahasiswa yang dewasa, mandiri dan memasuki fase kehidupan baru serta membentuk jati diri sebagai manusia seutuhnya melalui pendidikan tinggi," imbau Rektor.
 
Rektor berharap, PKKMB tahun 2022 ini dapat menjadi ajang pemahaman mengenai kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka serta pentingnya pemahaman tentang globalisasi dan revolusi industri yang terus berkembang.
 
"Kepada para dosen, mahasiswa senior, civitas akademika Unsrat untuk membimbing agar kelak mereka menjadi intelektual muda yang cerdas, kompetitif, memiliki wawasan bangsaan dan berbudaya," ujar Rektor.
 
Sementara Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis S.A.P., M.M yang juga hadir dalam PKKMB Universitas Sam Ratulangi 2022 ini memberikan materi kepada mahasiswa baru dengan tema Pencegahan dan Penanggulangan Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme. (don)
 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar