Asus
SUFA Tomohon Diresmikan, Anak-Anak Kota Bunga Antusias

KLIK SULUT - Klub sepakbola profesional asal Sulawesi Utara yang berkompetisi di Liga 2 Sulut United FC terus melakukan pengembangan sepakbola usia dini di Bumi Nyiur Melambai.

Sulut United Football Academy (SUFA) yang merupakan wadah pembinaan usia muda yang dimiliki Sulut United FC meresmikan satu lagi cabangnya yaitu SUFA Tomohon.


Peresmian SUFA Tomohon dilaksanakan pada Sabtu 30 Juli 2022 sore bertempat di Lapangan Sepakbola Rindam, Kota Tomohon.


Peresmian ditandai dengan penyerahan peralatan latihan dari manajemen Sulut United yang diwakili oleh General Manager Sulut United FC, Handry Kalangi kepada para pelatih SUFA Tomohon serta perwakilan Pemerintah Kota Tomohon yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Drs. Ventje Karundeng.


Kadispora Kota Tomohon yang membacakan sambutan Walikota Tomohon, Carrol Senduk menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Tomohon sangat mendukung kehadiran SUFA Tomohon.


"Pemerintah Kota Tomohon mendukung hadirnya SUFA Tomohon sebagai wadah pengembangan sepakbola di Kota Tomohon.

Seperti diketahui Kota Tomohon salah satu daerah di Sulawesi Utara yang menjadi gudang pemain-pemain sepakbola berbakat yang bisa berkancah hingga ke level nasional bahkan internasional.

Seperti Jendry Pitoy, Dirga Lasut, Michael Orah, Gerry Mandagi dan lainnya. Semoga dari sini (SUFA Tomohon) bisa lahir penerus-penerus pemain sepakbola profesional asal Kota Tomohon yang bisa mengharumkan nama keluarga, daerah dan bangsa," ujar Kadispora Ventje Karundeng saat membaca sambutan walikota.


Sementara manajemen Sulut United menyatakan bahwa SUFA Tomohon hadir atas banyaknya permintaan orang tua maupun anak-anak untuk bisa dibuka SUFA Tomohon.


"SUFA Tomohon hadir untuk menjawab banyaknya permintaan orang tua serta anak-anak yang ingin berlatih dan mengembangkan talenta sepakbola yang dimilikinya.

Kedepannya kami berharap anak-anak SUFA Tomohon bisa menjadi bagian dari tim utama Sulut United dan juga tim nasional Indonesia," jelas Handry Kalangi GM Sulut United FC.


SUFA Tomohon akan dilatih oleh 2 orang pelatih berlisensi asal Kota Tomohon yaitu Nolvi Tumiwa dan Alex Salmon. (don)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar