Asus
Jelang Jamnas ke XI di Buperta Cibubur, Kontingen Bolsel Matangkan Persiapan
KLIK SULUT, Bolsel - Jelang pelaksanaan Jambore Nasional (Jamnas) XI tahun 2022 yang akan digelar 14 hingga 24 Agustus mendatang di Bumi perkemahan dan Graha wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta, Kwartir cabang (Kwarcab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) memberikan pembekalan kepada seluruh peserta di SMP Negeri Pinolosian, Minggu (24/7/2022). 
 
Ketua Pinkocab Bolsel Suparno Mokoagow mengatakan, sejauh ini persiapan yang dilakukan telah berjalan sesuai rencana dan diikuti oleh seluruh peserta yang akan ikut Jamnas di Jakarta Agustus nanti. 
 
"Latihan kami maksimalkan. Seminggu tiga kali dilakukan pembekalan. Ini bertujuan agar semua peserta benar-benar siap secara fisik dan mental pada saat mengikuti jambore nanti. Sejauh ini, mereka (peserta Jamnas) menunjukkan kemajuan yang baik terutama berbagai ketrampilan kepramukaan, In syaa Allah mereka siap dan bisa mengikuti semua rangkaian kegiatan pada hari H nanti," pinta Mokoagow. 
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bolsel, Sumitro Paidiko mengatakan, pemerintah daerah mensupport kontingen Bolsel yang akan mengikuti Jamnas di Jakarta Agustus mendatang. 
 
"Alhamdulillah, pemerintah daerah melalui Dispora telah mengalokasikan dana untuk Jamnas tahun ini. Dua puluh peserta yang akan berangkat ditanggung daerah," aku Kadis. 
 
Ia  berharap, kontingen dari Bolsel tidak hanya berpartisipasi sebagai peserta dalam pelaksanaan jambore ini. Tapi bisa menorehkan prestasi di tingkat Nasional. "Pak Bupati dan wabup berharap, adik-adik peserta dari Bolsel bisa memaksimalkan latihan sebelum berangkat, agar nantinya bisa mengukir prestasi pada jambore nasional tahun ini," pinta Sumitro. 
 
Diketahui, 20 peserta ini dibekali materi kedisiplinan, teknik kepramukaan, giat lapangan atau manajemen perkemahan, teknik packing, pertolongan pertama, evaluasi perkemahan, serta pentas seni. Selain mempersiapkan keikutsertaan peserta pada Jamnas, pembekalan ini juga dilakukan sebagai persiapan pelantikan penggalang garuda. (feb) 
 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar