Asus
Sulut - Gorontalo Jalin Kerjasama di Berbagai Bidang
KLIK SULUT, MANADO - Penjabat Gubernur Provinsi Gorontalo, Hamka Hendra Noer bertemu Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs Steven Kandouw di Kantor Gubernur, Jumat (22/7) pagi.
 
Hamka Noer diterima Wagub Steven Kandouw secara kekeluargaan. Banyak yang dibahas dalam pertemuan berdurasi1 jam tersebut.
 
"Syukur alhamdullilah saya diterima secara kekeluargaan di sini," jawab Hamka Noer saat ditanya wartawan di loby kantor Gubernur.
 
Hamka Noer yang juga Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kementerian Pemuda dan Olahraga Kemenpora RI itu menyampaikan ada beberapa bidang kerjasama.
 
"Antara lain kerjasama ekonomi antara Gorontalo dan Sulawesi Utara. Terutama di aspek pertanian, perikanan dan kelistrikan," kata Hamka Noer 
 
Menurutnya, daerah Gorontalo dan Sulut adalah dua daerah secara culture, secara topografi sangat signifikan untuk kedepan.
 
"Kami akan membangun terminal di Limboto tapi Benchmark-nya ada di Tangkoko," terangnya.
 
"Kemudian melihat pelabuhan petikemas Bitung untuk melihat aspek esport perikanan, pertanian. Sehingga kita memang melihat peluang," tambahnya.
 
Kata Hamka Noer, semakin baik hubungan tentu semakin baik membuka peluang ekonomi antara Gorontalo dan Sulawesi Utara.
 
"Namun yang paling penting kita menjaga stabilitas politik. Apalagi ini tahun politik, jadi kita menjaga stabilitasnya juga," tandasnya.
 
Wagub Sulut Steven Kandouw mengapresiasi kepada jajaran Pemprov Gorontalo yang melakukan kunjungan kerja ke pemerintah provinsi Sulut.
 
“Ini merupakan langkah baik dalam upaya membahas kerja sama. Atas nama Pak Gubernur Olly dan jajaran Pemprov Sulut mengapresiasi kedatangan jajaran Pemprov Gorontalo yang bermaksud menjalin kerja sama.
 
Mudah-mudahan ke depan akan tercipta kerja sama yang luar biasa antara Pemprov Sulut dan Pemprov Gorontalo,” ujarnya. (don)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar