Asus
Banyak Kegiatan Bernuansa Budaya, Perayaan HUT ke-14 Boltim Dipastikan Meriah

KLIKSULUT.COM – Perayaan ulang tahun ke-14 Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pada Kamis (21/7), dipastikan akan berlangsung meriah. HUT Boltim kali ini mengusung tema; “Mari Lestarikan Budaya Sebagai Identitas dan Pemersatu Dalam Membangun Daerah”.

Beberapa kegiatan bernuansa budaya siap digelar, seperti dana-dana massal yang melibatkan semua ASN, guru dan siswa, serta utusan dari 81 desa se-Boltim. Usai kegiatan itu, akan dilanjutkan dengan karnaval budaya dengan menampilkan beragam atraksi budaya mulai dari baju adat hingga musik tradisional.

Selain dua kegiatan itu, di malam harinya akan ada pertunjukan musik dan seni tradisional mongondow serta multi etnis lainnya yang ada di Boltim, seperti Jawa, Minahasa, Gorontalo, Arab dan lainnya. Kegiatan itu dipusatkan di Lapangan Gogaluman, Desa Tutuyan. Di lokasi kegiatan, juga disiapkan stand khusus UMKM, kuliner, serta komunitas dan organisasi kepemudaan yang ada di Boltim. Terdapat pula panggung megah, gerbang ikonik hingga miniatur kabela.

Untuk undangan, selain kepala daerah se-Bolaang Mongondow Raya, terundang juga pejabat Pemprov Sulut,Forkopimda, tokoh masyarakat dan tokoh adat se-BMR, tokoh pemekaran Boltim, instansi vertikal dan swasta, Ketua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), serta pegiat pariwisata dan budaya se-Sulawesi Utara. (rpm)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar