Asus
Ratusan Atlet Paralayang Ramaikan even Paragliding Nasional di Bolsel
 
Kliksulut.com, Bolsel - Satu lagi event nasional digelar di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).
 
Kali ini Bolsel menjadi tuan rumah pelaksanaan Nasional paragliding trip of Indonesia 2022 seri ke-4. Acara yang
 
dibuka Gubernur Olly Dondokambey diwakili Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Asripan Nani ini digelar di Puncak Berkah, Desa Momalia, Kecamatan Posigadan, Jumat (15/7/2022).
 
Kegiatan diawali dengan laporan kegiatan yang disampaikan oleh Ketua Panitia yang  juga Kadis Pariwisata
 
Wahyudin Kadullah. Dalam laporannya ia menyebut event ini digelar untuk memperkenalkan seluruh potensi wisata di Bolsel, salah satunya adalah Spot Terbang Bukit Berkah di Kecamatan  Posigadan. 
 
"Ajang ini juga untuk memperkenalkan olahraga dirgantara Paragliding atau Paralayang dimana saat ini diikuti oleh 106 atlit dari 12 provinsi se-Indonesia yang akan berlaga pada 15 sampai 17 Juli 2022," kata kadis. 
 
Ditempat yang sama, Bupati Iskandar Kamaru mengawali sambutannya memohon permakluman kepada para atlit dan undangan jika masih banyak kekurangan yang ditemui selama giat berlangsung. Bupati berjanji ke depan berbagai fasilitas penunjang akan ditingkatkan lagi. 
 
Selanjutnya, Bupati mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta yang datang dari 12 provinsi se-Indonesia. 
 
"Selamat datang di Bolsel. Selamat bertanding. Mari kita jelajahi seluruh potensi wisata yang ada. Saat ini kita sedang mengembangkan konsep wisata ’One Stop Adventure in Bolsel’. Di sini ada spot terbang dan selam yang memacu adrenalin," kata Bupati. 
 
Bupati berharap para peserta dapat menggaungkan iven nasional ini agar potensi wisata Bolsel dapat diketahui lebih luas lagi. "Mari viralkan acara ini di Facebook, Instagram, Tiktok dan media sosial lainnya agar potensi wisata Bolsel dapat menasional bahkan mendunia," imbuhnya. 
 
Sementara Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Kadis Arsip dan Perpustakaan Provinsi Sulut Asripan Nani berharap ajang ini dapat memotivasi atlit paralayang Sulut untuk berprestasi lebih baik lagi. 
"Semoga iven ini dapat menggairahkan sektor pariwisata di Provinsi Sulut dan di Kabupaten Bolsel," ujarnya. 
 
Masih tentang event paralayang. Sekjen PB Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Pusat Marsekal Muda TNI Fajar Adriyanto mengatakan Ada 7 spot terbang menarik di Indonesia termasuk Bolsel. 
 
"Spot terbang di Bolsel sangat unik karena di dekat spot pendaratan ada spot diving," ucapnya sambil mengatakan ajang ini diselenggarakan untuk memperkenalkan sejumlah lokasi olahraga dirgantara di seluruh Indonesia dan menggerakkan sektor pariwisata dan produk kreatif di daerah penyelenggara. 
 
"Terima kasih kepada Pemprov Sulut dan Pemkab Bolsel yang sudah menggelar ajang ini. Kiranya para atlit bertanding dengan baik dan junjung tinggi sportivitas agar nantinya kejuaraan ini menghasilkan atlit-atlit paragliding yang berkualitas. Ke depan kami akan datangkan atlit-atlit paragliding internasional," ungkapnya. 
 
Acara ditutup dengan atraksi terbang 10 atlit paralayang dari Bukit Berkah yang mendarat tepat di tengah Lapangan Momalia. 
 
Turut hadir Wabup Deddy Abdul Hamid, para Anggota DPRD Bolsel, unsur Forkopimda Bolsel, Kajari Kotamobagu Elwin Agustian  Khahar, jajaran Pengurus FASI Provinsi Sulut, Ketua TP-PKK Ny. Selpian Kamaru-Manoppo, para pimpinan PD beserta jajaran ASN dan masyarakat umum. (feb)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar