Asus
Pelsus Wilayah Pineleng Ikut Katekisasi Tahap III
Kliksulut.com, MINAHASA – Pelayan Khusus (Pelsus) GMIM se-Wilayah Pineleng mengikuti Katekisasi Tahap III di Jemaat GMIM Kalvari Pineleng, Sabtu (11/6/2022).
 
Sekira 200 peserta yang terdiri dari Diaken, Penatua, Guru Agama dan Pendeta GMIM dari tujuh jemaat mendapatkan materi dari Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina, Sekretaris BPMS GMIM Pdt Dr Evert Tangel, Wakil Sekretaris BPMS
 
GMM Bidang Kategorial dan Lansia Pdt Jeffry Saisab, MTh dan Anggota DPD RI/MPR RI Ir Stefanus BAN Liow, MAP. Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina memberikan materi manajemen dan kepemimpinan Gereja.
 
Pdt Arina mengakui banyak karunia dan potensi yang Tuhan berikan kepada GMIM, sehingga untuk pengelolaannya dibutuhkan suatu manajemen dan kepemimpinan gerejawi.
 
“Saat ini GMIM memiliki  1.052 jemaat dengan puluhan ribu Pelsus dan ratusan ribu anggota jemaat, maka tidak lepas dari berbagai pergumulan. Meski demikian, untuk terus mengandalkan Tuhan dan mencintai gereja ini,” ujar Arina.
 
Disisi lain, Pdt Evert Tangel dan Pdt Jeffry Saisab membekali peserta tentang berkhotbah dan penggembalaan.
 
Sementara itu, Senator Stefanus Liow yang tiga periode sebagai Komisi P/KB Sinode GMIM (Tahun 2005-2018) memberikan  materi tentang penatalayanan gereja dibidang politik, ekonomi/etos kerja dan politik.
 
Ketua BPMW Pineleng Pdt Ganny Sondakh, MTh mengucapkan puji syukur kepada Tuhan karena Katekisasi Tahap III dapat dilaksanakan dengan segala.
 
“Terima kasih kepada para pemateri ditengah kesibukan masing-masing dapat memberi materi bahkan sharing pengalaman pelayanan. Bahkan terima kasih juga kepada teman-teman BPMW, BPMJ dan seluruh peserta,” pungkas Sondakh.(mhk)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar