Asus
Wali Kota Bitung Lepas Pawai Ta’aruf Kafilah MTQ Ke-29 Provinsi Sulut
Kliksulut.com, BITUNG - Wali Kota Bitung Ir.Maurits Mantiri melepas peserta pawai Ta’aruf Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) serta pencanangan pameran moderasi beragama, Senin (13/6/2022) tepatnya di lapangan sari cakalang Bitung.
 
Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Merry Dumbela selaku ketua Panitia MTQ ke-29 mengatakan pawai Ta’aruf merupakan rangkaian ke dua ada dari beberapa kegiatan MTQ yang sebelumnya dikatakan Dumbela, telah dilakukan penerimaan seluruh Kafilah yang masuk ke Kota Bitung.
 
"Sebelumnya kami telah melakukan malam silahturahmi bersama dan diterima langsung oleh Pemerintah Kota Bitung serta dilakukan pengukuhan dewan hakim yang akan bertugas di MTQ,"kata Dumbela.
 
Lanjutnya, pelaksanaan MTQ ke-29 juga berkolaborasi dengan Badan Kerjasama Antar Umat Beragama 
(BKSAUA) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bitung.
 
"Kami juga melaksanakan pencanangan pameran moderasi beragama di Kota Bitung selanjutnya dilakukan pembukaan MTQ ke-29 di GOR Manembo-nembo dan dihadiri langsung Gubernur Sulut serta Wakil Menteri Agama,"terangnya.
 
Lebih jelas dikatakan Dumbela, jumlah kafilei yang masuk di Kota Bitung sebanyak 483 orang ditambah 5 orang official.
 
"Masing-masing wilayah sudah masuk di Kota Bitung dan sudah siap mengikuti perlombaan MTQ,"jelas Dumbela.
 
Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dalam sambutannya mengatakan, syukur Alhamdulillah semua bisa berjalan dengan lancar.
 
"Kiranya kira semua dilindungi dan kiranya kita semua tetap enjoy dan selalu kerjakan dengan cinta dan kasih, jauhkanlah dari kebencian biar mereka tersenyum,"ujar Wali Kota sembari membuka pawai Ta’aruf serta pameran moderasi beragama. (bry)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar