Asus
Mabuk Captikus Pria Tomohon Rusak Rumah dan Ancam Warga dengan Peda
Kliksulut.com - Akibat mengkonsumsi minuman keras (Miras) pria berinisial ST alias Sirus (54) warga Woloan Satu, Kecamatan Tomohon Barat nekat mengamuk.
 
Tak hanya mengamuk, pria paruh baya ini mengancam warga sekitar dengan menggunakan parang.
 
Pelaku tersebut juga sempat menghancurkan beton rumah warga dengan menggunakan parang setelah  kesal lantaran tusukan yang diarahkan kepada Yance (61) warga Ratahan meleset.
 
 
Kepada NPM, Katim Totosik Polres Tomohon, Aipda Yanny Watung menjelaskan saat itu korban berkunjung ke rumah anaknya di Kelurahan Woloan satu.
 
“ Korban yang sedang berdiri di depan rumah dari anaknya tiba-tiba datang pelaku yang sudah dipengaruhi minuman keras jenis (cap tikus) sambil membawa Parang,” terang katim.
 
 
Pelaku mengatakan kepada korban ’keluar samua dari rumah ini’ tanpa alasan langsung berlari mengejar korban dengan Parang (peda)dan langsung menusuk tapi tidak mengenai Korban.
 
Karena pelaku tidak puas, langsung menebas arah Kepala kepada korban memakai parang dan Korban menghindar hingga terkena di beton rumah tersebut.
 
“ Dan korban langsung berlari ke dalam rumah untuk mengamankan diri setelah itu pelaku Lk.Sirus teman melarikan diri ke rumahnya Karena warga setempat di TKP, ” kata dia.
 
 Setelah melakukan Interogasi singkat Kepada Korban, sekira pukul 16.00 WITA Team Totosik pun mendapati pelaku di depan rumahnya yang sudah mabuk dan memegang parang (peda).
 
Saat Team ingin melakukan penangkapan,  pelaku melakukan perlawanan sehingga salah satu anggota langsung membuang tembakan peringatan ke atas dan pelaku langsung membuang  peda tersebut ke dalam selokan.
 
Akibat perbuataan tersebut korban Beserta Keluarga Montolalu-Ratuliu Merasa ketakutan dan tiang Rumah hancur karena terkena parang.
 
 
“ Sementara itu, pelaku sudah kami amankan di Polres Tomohon untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tutup katim.  (Cel)
 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar