Asus
UTBK SBMPTN 2022 Diikuti 3.997 Calon Mahasiswa

Kliksulut.com, MANADO - Sebanyak 3.997 calon mahasiswa mengikiti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Unsrat, Selasa (17/5/2022).

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Prof. Dr. Ir. Grevo Soleman Gerung M.Sc membuka

langsung pelaksanaan kegiatan ini juga didampingi Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Ronny Maramis SH MH mengatakan UTBK-SBMPTN UNSRAT melayani sebanyak 3.997 calon mahasiswa.


Jumlah itu bukan hanya masuk di Universitas Sam Ratulangi saja, tetapi tercatat di seluruh Indonesia.


“Unsrat telah siap secara teknis melaksanakan UTBK terhadap 3.977 calon mahasiswa, dengan tetap memenuhi Prokes,” tukasnya kembali.


SBMPTN itu salah satu jalur masuk tiga perguruan tinggi negeri secara nasional yang dikelola LTMPTN (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri).


UTBK-SBMPTN di Universitas Sam Ratulangi dimulai pukul 08:15 Wita dan calon mahasiswa diwajibkan hadir pada pukul 07:00 Wita.

Diketahui, UTBK akan dilaksanakan secara bertahap dalam 2 gelombang, di mana gelombang pertama pada tanggal 17 – 23 Mei 2022 dan gelombang kedua pada 28 Mei sampai dengan 3 Juni 2022 bertempat di Gedung TIK Unsrat & Fakultas Kedokteran.


"Calon mahasiswa diharapkan memperhatikan pengumuman panitia seperti, kehadiran paling lambat 1 jam sebelum ujian dimulai,

pakaian harus rapih (tidak diperkenankan mengenakan kaos oblong, celana jins bolong, rok mini, blus pendek serta tidak pakai sendal," imbau Gerung. (don)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar