Asus
8 Kali Raih WTP, Bupati Apresiasi Jajaran Pemkab Bolsel

Kliksulut.com, Bolsel - Pengelolaan keuangan pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) setiap tahunnya terus membaik.

Terbukti, wilayah Selatan Tanah Totabuan ini kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021,

bertempat di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia region Sulawesi Utara (Sulut), di Manado, Jumat (13/5/2022).

Penyerahan LHP ini diterima langsung oleh Bupati Iskandar Kamaru bersama wakilnya Deddy Abdul Hamid, Ketua DPRD Arifin Olii, dan jajaran pemerintah daerah. 

"Alhamdulillah. Ini adalah WTP yang ke-8 kalinya untuk Pemkab Bolsel. Tentu pencapaian ini merupakan kerja sama,

dan kerja keras jajaran pemerintah daerah yang setiap tahunnya terus membenahi pengelolaan keuangan daerah dan tetap mempertahankan opini WTP. Ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kami berikan kepada seluruh

jajaran pemerintah daerah, DPRD, BPK RI, dan seluruh masyarakat Bolsel," ucap Bupati Iskandar Kamaru. 

Ia menambahkan, opini WTP ini adalah tanggungjawab publik kepada masyarakat. Keberhasilan pengelolaan

keuangan daerah berdampak langsung dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang baik (Good governance) dan pemerintahan yang bersih (Clean governance). 

Lanjutnya, LKPD merupakan suatu kewajiban konstitusional bagi setiap Pemerintah Daerah untuk memenuhi

akuntabilitas dan tanggung jawab pengelolaan keuangan daerah sebagaimana diamanatkan dalam UU No. 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara. 

"Kepada seluruh jajaran pemerintah daerah, saya mengimbau untuk terus berbenah dan berbenah. Jangan cepat puas dengan apa yang sudah dicapai, bekerja keraslah untuk tetap mempertahankan opini WTP ditahun-tahun yang akan datang," imbau Kamaru. 

Turut hadir, Gubernur Olly Dondokambey bersama wakilnya Steven Kandow, jajaran BPK RI wilayah Sulut, kepala daerah se-Sulut, Sekda Bolsel, dan seluruh jajaran pemerintah daerah. (feb)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar