Asus
Pilrek Unsrat! Petahana Diyakini Siapkan Adik Rocky Gerung Sebagai Calon Penggantinya

Klik Sulut, MANADORektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA dianggap sudah mempersiapkan penggantinya sebagai Rektor Unsrat periode 2022-2027. Sosok pengganti Petahana tersebut diyakini adalah Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo Gerung MSc yang tak lain adalah adik Rocky Gerung yang dikenal masyarakat sebagai pengkritik pemerintahan Presiden Indonesia Joko Widodo.

“Rektor sudah mempersiapkan penggantinya sejak setahun terakhir. Kami yakin arahnya pada WR I Prof Grevo Gerung. Sebagai bawahan pasti kami ikut petunjuk pimpinan,” ungkap salah satu anggota senat yang meminta namanya tidak diberitakan, Kamis (03/03/2022).

Menurut informasi yang didapatkan redaksi, terdapat tiga calon kuat Rektor Unsrat periode 2022-2027. Yang pertama adalah Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo Gerung MSc, kedua adalah Dekan Fakultas Hukum Dr Emma Senewe SH MH yang tak lain istri dari WR II Dr Ronny Maramis SH MH dan yang terakhir adalah Dekan Fakultas Teknik Prof Dr Ir Fabian Manoppo MAgr.

“Yang pasti ketiganya masih dalam lingkup Rektor. Kami yakin Kemendikbud bakal mengikuti keinginan Rektor. Jadi, kemungkinan besar ketiganya yang akan menjadi Rektor selanjutnya,” tukasnya.

Menariknya, nama-nama seperti Dekan Fakultas Kedokteran Dr dr Billy Kepel MMedSc, Eks Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Prof Dr dr Grace Kandou MKes, dan eks Dekan Fakultas Hukum Dr Flora Kalalo SH MH tidak masuk dalam rekomendasi petahana.

“Untuk tiga nama yang dekat dengan Rektor saya rasa aman. Namun ada beberapa calon sampai saat ini dipersulit Rektor dalam mengurus salah satu syarat pencalonan Bakal Calon Rektor,” terang pegawai dilingkup rektorat yang meminta namanya tidak diberitakan.

“Rektor baru idealnya adalah orang yang mampu merekognisi setiap potensi mahasiswa dan lebih aktif merespon revolusi industri 4.0. Rektor juga diharapkan lebih gencar mempromosikan capaian mahasiswa di berbagai bidang,” lanjutnya.

Sementara itu, Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA hingga berita diturunkan enggap menjawab konfirmasi media ini terkait dugaan dipersulitnya pengurusan administrasi untuk memenuhi kelengkapan berkas persyaratan pendaftaran Calon Rektor Unsrat periode 2022-20227.(ksc)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar