Asus
Syukuran Hari Jadi ke-73 Polwan, Berikut Pesan Kapolda Sulut

KLIKSULUT - MANADO – Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia (RI) pada Rabu (01/09/2021), memperingati hari jadinya yang ke-73 tahun. Tema Hari Jadi Polwan kali ini yakni, “Transformasi Polri yang Presisi Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Menuju Indonesia Maju”.  

 
Di Polda Sulawesi Utara (Sulut), momen tersebut diperingati melalui syukuran secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, pada Rabu petang, di ruang Tribrata. Syukuran dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana bersama Ketua Bhayangkari selaku Ibu Asuh Polwan Polda Sulut Ny. Shinta Nana Sudjana, Wakapolda Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, Wakil Ketua Bhayangkari Ny. Astrid Johnny Isir, Karo Rena Kombes Pol Achmad Yani, dan perwakilan Polwan serta Wanita TNI.  
 
Kegiatan diawali dengan mengikuti syukuran secara virtual melalui video conference yang dipusatkan di Mabes Polri, Jakarta, dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.  
 
Acara syukuran di Polda Sulut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda didampingi Ibu Asuh Polwan, Pakor Polwan Polda Sulut, serta Ketua Panitia. Potongan tumpeng selanjutnya diserahkan kepada personel Polwan tertua dan termuda. Dirangkaikan pemberian tali asih kepada Purnawirawan Polwan Polda Sulut. 
 
Sementara itu Kapolda selaku Pembina Polwan Polda Sulut mengatakan, seiring dengan tema Hari Jadi ke-73 Polwan RI, personel Polwan diharapkan menjadi sosok Srikandi Bhayangkara yang selalu memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik kepada masyarakat, nusa dan bangsa. 
 
“Mari jadikan peringatan Hari Jadi Polwan tahun ini sebagai momentum untuk introspeksi diri, memperkuat soliditas dan mendorong peningkatan kinerja di tengah situasi pandemi Covid-19,” ujar Kapolda dalam sambutannya. Lanjutnya, dengan jumlah Polwan Polda Sulut yang ada saat ini, posisi jabatan strategis baik di Polda, Polres maupun Polsek jajaran telah terwakili diemban oleh Polwan. 
 
 “Posisi Polwan setara dengan polisi laki-laki, semuanya memiliki kesempatan yang sama untuk menduduki jabatan-jabatan strategis. Tentu dengan mengacu pada penilaian kinerja dan kompetensi yang berlaku. Oleh karena itu, teruslah bekerja dengan baik dan tunjukkan prestasi dimanapun rekan-rekan Polwan bertugas,” kata Kapolda memotivasi.  
 
Dalam kesempatan ini, Kapolda juga mengajak seluruh Polwan agar bisa menjadi teladan bagi masyarakat, sesama personel Polri, dan keluarga dalam kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan demi menekan laju penyebaran Covid-19.
 
 “Tingkatkan peran aktif dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas Polri terkait penanganan Covid-19 sesuai dengan kemampuan dan kewenangannya,” pinta Kapolda.  
 
Kapolda pun mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi, kontribusi, prestasi dan pengabdian Polwan di jajaran Polda Sulut, sehingga institusi Polri semakin dipercaya dan dicintai masyarakat. “Selamat Hari Jadi ke-73 Polwan RI kepada seluruh Polwan di jajaran Polda Sulut. 
 
Teriring doa semoga dapat terus berkarya dan menunjukkan eksistensinya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Dirgahayu Esthi Bhakti Warapsari,” pungkas Kapolda.(YUD)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar