Asus
Andei Angouw hadiri Peresmian Peluncuran Sistem OSS secara virtual bersama Presiden RI

MANADO - KLIKSULUT - Walikota Manado Andrei Angouw menghadiri undangan Kementerian Investasi BPKM secara daring, Jumat (9/8/2021), di ruang Kerja Kantor Walikota Manado.

Udangan tersebut, terkait rapat peresmian Peluncuran Sistem Online Single Submission (OSS) Berbasis Risiko Oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang merupakan pelaksanaan dari Undang-Undang nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja dan Peraturan Pemerintah nomor 5 tahun 2021 tentang Penyelengaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko.

Undangan ini disampaikan kepada seluruh Gubernur dan Bupati serta Walikota seluruh Indonesia untuk hadir dalam pertemuan secara virtual.

Diawal kegiatan setelah acara pembukaan, Presiden menyapa peserta rapat dan selanjutnya berdialog secara daring dengan pelaku usaha baik usaha kecil, menengah dan pengusaha besar.

Presiden Joko Widodo pun bertanya banyak hal tentang aktifitas usaha, prospek kedepan termasuk kendala-kendala dilapangan diera pandemi ini.

Usai Berdialog, kegiatan dilanjutkan dengan Penandatangan Nota Kesepahaman antara Menteri Inverstasi/BKPM dengan Menteri Keuangan tentang Peningkatan Investasi disaksikan oleh Presiden Ir. H. Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Presiden Ir. H. Joko Widodo menguraikan soal perizinan dalam kaitan dengan OSS.

Baginya, sistem OSS ini akan memudahkan iklim investasi di Indonesia supaya semakin baik.

"Kepala daerah harus mengikuti program OSS ini didaerah dan akan di cek langsung. Apakah pelayanannya semakin cepat akan saya ikuti," tegas  Presiden Joko Widodo.

Menurut Presiden OSS ini memberikan standar pelayanan dan Presiden berharap agar para pelaku usaha dari semua tingkatan, mikro, UMKM, sampai pada pengusaha besar dapat memanfaatkan OSS ini.

Selesai sambutan dan arahan Bpk. Presiden meluncurkan secara resmi sistem OSS berbasis risiko ini.

(Ardy)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar