Asus
Pemkot Bitung Tak Tutup Mata Bagi Warganya Yang Isoman
Kliksulut - Pemerintah Kota (Pemkot) dalam hal ini Walikota Bitung Maurits Mantiri sangat memperhatikan warganya. 
 
Buktinya, terpantau Kamis (5/8) kemarin Walikota bersama Ketua TP PKK Kota Bitung Ibu Rita Aleta Lousiane Tangkudung mengunjungi warga Kota Bitung yang menjalankan isolasi mandiri (Isoman) dikarenakan terkena virus Covid-19.
 
Walikota yang juga didampingi Kadis Kesehatan dr. Pitter Lumingkewas, Kepala Puskesmas Aertembaga dr. Reineer Tirajoh & Puskesmas Tinumbala dr. Imanuel Toar Gito Soeharto serta Camat Aertembaga beserta Lurah Aertembaga 1, Winenet 1 dan Winenet 2 mengunjungi warganya yang terpapar Covid-19 tidak dengan tangan kosong.
 
Maurits Mantiri mengunjungi warganya juga memberikan bantuan bahan pangan kepada pasien Covid-19 yang sedang menjalankan isolasi mandiri di kecamatan Aertembaga.
 
"Bagi kalian yang sangat ini sementara melakukan isolasi mandiri untuk tetap kuat dan semangat pasti semuanya akan kembali pulih,"ujar Walikota didampingi kadis Kesehatan Bitung.
 
Lanjut walikota pilihan rakyat Bitung ini, dirinya pun saat membahagiakan bantuan kepada masyarakat yang menjalani isoman, walikota juga memberikan support, edukasi kepada masyarakat serta menceritakan secara singkat apa yang dialami dan dilakukan walikota saat terpapar Covid-19 di rumah sakit juga menjalani isoman di rumah.
 
"Saya di rumah sakit, selain minum obat dan vitamin saya juga berjemur badan di pagi hari, minum air hangat, gerakkan badan minum vitamin makan tepat waktu dan yang paling utama kita harus berdoa kepada Tuhan,"pesan Walikota.
 
Sementara itu ditempat yang sama Kadis Kesehatan Bitung dr Pieter Lumingkewas mengatakan pembagian bantuan ada tiga kelompok yakni, bagi masyarakat yang terpapar Positif, kedua masyarakat yang kontak erat dan harus di isolasi mandiri dan ketiga masyarakat yang terdampak apalagi di masa PPKM.
 
"Saat ini kami membagikan bantuan bagi masyarakat kelompok II terpapar dan menjalani isoman. Kami melakukan pembagian bantuan tidak memandang bulu kaya miskin dan lain-lain semua dapat,"ujar Kadis.
 
Lanjut Kadis, pembagian kemarin kepada warga Kecamatan Aertembaga yang menjalani isoman.
 
"Kami membagikan bantuan bahan pangan seperti Beras 5kg, ikan kaleng 5, telur 15 butir, mie instan 10, gula pasir, minyak goreng, teh dan Vitamin,"jelas Kadis Kesehatan Bitung. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar