Asus
Kapolda Sulut Tinjau Vaksinasi Massal GMNI di Manado
Kliksulut – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana bersama Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw serta Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, meninjau Vaksinasi Massal Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sulut, Kamis (05/08/2021) pagi.
 
Kegiatan bertajuk “GMNI Lindungi Diri Dengan Vaksin” ini, digelar di Graha Gubernuran, Bumi Beringin Manado. 
 
Ketua DPD GMNI Sulut, Vrenky Muluwere dalam sambutannya mengatakan, vaksinasi massal ini tak lepas dari gagasan GMNI dalam rangka turut menekan laju penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. 
 
“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sulut, Polda Sulut, serta Korem 131/Santiago, atas atensi dan dukungan penuh dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini,” tuturnya.
 
Sementara itu Wakil Gubernur mengaku salut dan bangga atas terlaksananya vaksinasi massal ini. 
 
“Mudah-mudahan kegiatan ini menghasilkan output yang bagus, terutama cepat mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona,” kata Wakil Gubernur.
 
Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Sulut mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan elemen masyarakat.
 
“Vaksinasi massal ini merupakan salah satu upaya bersama untuk memerangi penyebaran Covid-19. Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada rekan-rekan GMNI yang sudah bergerak, melakukan vaksinasi massal yang menjadi Program Pemerintah. Karena pandemi ini adalah masalah bersama, dan harus dihadapi bersama juga,” ujarnya.
 
Lanjut Kapolda, kunci keberhasilan melawan Covid-19 di antaranya disiplin terhadap protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi.
 
“Masyarakat termasuk yang sudah melakukan vaksinasi, diajak tetap mematuhi 5M. Yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” pungkas Kapolda mengimbau.
 
Informasi diperoleh, kegiatan vaksinasi massal GMNI yang diadakan sehari ini khusus untuk vaksinasi tahap 2 bagi masyarakat umum, dengan target penyuntikan vaksin sebanyak 550 orang.
 
Sedangkan vaksinator maupun tenaga medis berasal dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulut, dibantu para pengurus serta anggota DPD GMNI Sulut dalam hal administrasi.
 
Pada peninjauan tersebut, Kapolda bersama Wakil Gubernur serta Danrem menyaksikan langsung tahapan-tahapan vaksinasi. Mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kondisi kesehatan, penyuntikan vaksin hingga observasi, dan juga berdialog dengan masyarakat serta para vaksinator.
 
Turut mendampingi dalam peninjauan, di antaranya Kaban Kesbangpol Sulut Steven Liow dan beberapa Pejabat Utama Polda Sulut serta Kapolresta Manado.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar