Asus
Kajati Sultra  Lantik Ledrik Takaendengan Sebagai Kajari Buton
KLILSULUT - BUTON - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara (Kajati Sultra) Sarjono Turin, SH., MH., melantik Ledrik V.M Takaendengan, SH. MH., sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Buton di Pasarwajo, bertempat di Aula Kejaksaan Tinggi Sultra, Senin (02/08/2021).
 
Ledrik Takaendengan merupakan putra terbaik Nusa Utara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Acara pengambilan sumpah/janji dan pelantikan tersebut berjalan dengan hikmat dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
 
Selain Ledrik Takaendengan, Kajati juga melantik Herlina Rauf, SH., MH yang adalah mantan Pemeriksa Pegasum Aswas Kejati Sultra, menjadi Koordinator pada Kejati Sultra.
 
Dalam sambutannya, Kajati Sarjono menyampaikan bahwa pelaksanaan alih tugas jabatan (tour of area) dalam sistem manajemen organisasi modern merupakan suatu proses yang lazim terjadi dan menjadi kebutuhan/tuntutan organisasi dalam lingkungan birokrasi pemerintahan, tak terkecuali pada institusi kejaksaan.
 
Menurutnya, proses manajemen ini dilakukan untuk menjaga keseimbangan agar roda organisasi kejaksaan tetap bergerak dinamis dan berjalan sesuai dengan arah dan tujuan yang telah ditentukan bersama.
 
Selanjutnya Kajati memberikan pesan kepada pejabat yang baru dilantik sebagai berikut:
 
1. Identifikasi, pelajari, kuasai dan selesaikan berbagai persoalan guna akselerasi pelaksanaan tugas.
 
2. Ciptakan suasana kerja yang menyenangkan dalam mengarahkan pelaksanaan tugas, guna menjaga keharmonisan, kekompakan, agar tetap selaras dengan visi dan misi korps.
 
3. Curahkan kemampuan, pengetahuan, dan pengalaman Saudara untuk menghasilkan capaian kinerja yang optimal sehinggal hasilnya dapat dirasakan manfaatnya secara konkrit bagi kemajuan kejaksaan.
 
4. Wujudkan proses penegakan hukum yang adil, profesional dan bermartabat dengan senantiasa mengacu pada integritas luhur yang menjadi landasan pijaknya.
 
5. Jaga integritas, jauhi penyimpangan dan perbuatan tercela dalam pelaksanaan tugas. Ingatlah selalu bahwa jabatan yanv diemban merupakan amanah dihadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.
 
Lebih lanjut, Kajati mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama, E.R. Wiranto SH., atas pengabdiannya selama ini.
 
Baca Juga  Irup Hari Anti Korupsi Sedunia, Wakajati Baca Amanat Jaksa Agung
 
“Selamat bertugas di tempat yang baru, tetap jaga citra Kejaksaan dimanapun kalian ditugaskan,” tandasnya.(***/YUD)
 

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar