Asus
Cuaca Ekstrim, PLN Bereaksi Cepat Upayakan Penormalan  Akibat Pasokan Listrik yang Terhenti di Wilayah Kerja PLN UP3 Manado
KLIKSULUT-MANADO - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado bertindak cepat dalam penormalan untuk mengatasi putusnya aliran listrik sesaat yang dialami di beberapa daerah yang tersebar di provinsi Sulawesi Utara hari Sabtu (17/07).
 
Terputusnya aliran listrik sebagian pelanggan tersebut diakibatkan indikasi gangguan yang disebabkan cuaca Ekstrim, sehingga sebanyak 1515 Gardu Disitribusi perlu dilakukan recovery/pemulihan.
 
Manager PLN UP3 Manado, Andre Lengkong menerangkan, sejak terdeteksi terhentinya pasokan tenaga listrik, Tim PLN segera melakukan identifikasi sumber gangguan dan segera melakukan upaya pengamanan dan upaya penormalan pada daerah terdampak
 
"Saat ini tim dari PLN UP3 Manado telah selesai mengamankan titik gangguan, termasuk adanya pohon roboh yang mengenai Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM), isolator dan konduktor lepas akibat hujan angin badai," terang Andre.
 
Tim recovery PLN berupaya secepatnya untuk melakukan penormalan sistem kelistrikan, sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali pulih. Hingga pukul 15.00 WITA Tim PLN UP3 Manado selesai melaksanakan penormalan 100 %. Kini 1515 Gardu Distribusi telah berhasil di normalkan sehingga 133.320 Pelanggan dapat kembali menikmati listrik.
 
Upaya penormalan langsung dilakukan oleh PLN dengan SOP pengalihan beban untuk meminimalisir luasnya daerah terdampak.
 
Pelanggan dapat menghubungi PLN jika terjadi masalah pada sistem kelistrikan melalui aplikasi smartphone PLN Mobile, yang dapat diunduh di Google Playstore untuk Android atau App Store untuk iOS demi kemudahan layanan kapan saja dan dimana saja serta dapat juga melaporkan potensi bahaya dan gangguan kelistrikan melalui media sosial Facebook di PLN 123, Twitter di @pln_123, instagram @pln123_official, email di pln123@pln.co.id.(***/YUD)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar