Asus

PEDULI: PLN Suluttenggo melalui Manager PLN Palu Muhammad Wardi diserahkan ke Kadisdukcapil Palu Rosida Thalib pekan lalu.(foto:dok)

KLIKSULUT.COM, PALU- Kepedulian PT PLN (Persero) untuk melancarkan program pemerintah ikut dirasakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palu.

Perusahaan setrum ini  melakukan sosialisasi manfaat kepemilikan akta kelahiran bagi masyarakat dengan Tema kegiatan Sinergitas antar Stakeholder untuk meningkatkan kesadaran penduduk melaporkan setiap peristiwa kelahiran.

Di acara itu PLN Peduli ini membantu Rp25 juta. Di saat bersamaan ada bantuan satu unit Laptop dan satu unit Printer untuk keperluan operasional Disdukcapil Kota Palu dengan harapan dapat digunakan dalam proses penerbitan akta kelahiran.

Sosialisasi dibuka Asisten Administrasi Umum Imran, SE., M.Si mewakili wali kota Palu.Dia mengapresiasi PLN telah membantu sosialisasi pentingnya akta kelahiran bagi masyarakat khususnya yang ada di Kota Palu.RELATED POSTS

Acara ini Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palu Rosida Thalib, SH., MM, Lurah Tatura Utara Firman H. Nipo, S.Pd., M.AP. Sedangkan dari pihak PLN hadir Manager PLN UP3 Palu Muhammad Wardi Hadi bersama jajarannya.

Manajer PLN UP3 Palu Muhammad Wardi Hadi menyampaikan harapannya dengan bantuan yang diberikan ini dapat membantu masyarakat dalam hal pengurusan akta kelahiran anak.

“Kami sangat berharap melalui program PLN Peduli ini untuk setiap proses pencatatan data kependudukan terlebih khusus dalam hal pengurusan akta kelahiran dapat berjalan baik, kami telah siapkan sarana pendukungnya serta bantuan yang diharapkan dapat dimaksimalkan oleh dinas terkait” sambut Wardi.

SOSIALSIASI: PLN Palu dan Disdukcapil Palu saat sosialisasi ke masyarakat.(foto:dok)

“Disisi lain memang kami sadari dengan terlaksananya pencatatan akta kelahiran dengan baik dan valid maka akan berdampak juga pada sistem pelayanan pelanggan di PLN itu sendiri. Karena untuk setiap proses pelayanan itu membutuhkan nomor induk kependudukan yang didapatkan pada saat membuat akta kelahiran, untuk itu kami sangat mendukung penuh program yang dicanangkan ini” tutup Wardi. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar