Asus

Foto istimewa Walikota dan Wawali, AA-RS saat mengikuti Rapat Paripurna

KLIKSULUT.COM, MANADO-Walikota Andrei Angouw (AA), mengajak seluruh anggota legislative yang ngantor di gedung DPRD Kota Manado untuk bersama-sama membantu Pemerintah Kota (Pemkot) mensosialisasikan manfaat vaksinasi kepada masyarakat.

Ajakan tersebut diutarakan oleh AA didampingi Wakil Walikota (Wawali) dr Richard Sualang, saat mengikuti “Rapat Paripurna DPRD Kota Manado tentang Ranperda Pengantar Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Manado Tahun 2020”, Rabu (9/6/2021).

“Sampai saat ini kota kita masih dihadapi dengan Pandemi Covid 19, saya harap kita saling bahu-membahu bergotong royong, bersatu agar Covid ini bisa secepatnya teratasi,” kata Walikota.

Kata dia lagi, salah satu strategi yang dilakukan oleh pemerintah yaitu dengan gencar melaksanakan vaksinasi.

“Dengan terbebas dari pandemi kita bisa lebih mudah dalam bekerja dan fokus dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

“Saya mohon dukungan dari pimpinan dan rekan-rekan anggota DPRD untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar segera melakukan vaksinasi,” sambungnya.

Kata dia lagi, untuk akses vaksinasi sangat terbuka.

“Tidak ada kata kita kekurangan vaksin, vaksin selalu tersedia jadi tinggal masyarakat yang bergerak untuk divaksin,” tukasnya. 

Sebelumnya dalam sambutannya Walikota menyampaikan bahwa APBD Kota Manado Tahun 2020 yang ditetapkan melalui Peraturan Daerah Kota Manado nomor 4 tahun 2019 tanggal 27 Desember 2019 merupakan program kerja Pemerintah Kota Manado untuk tahun anggaran 2020.

“Sehubungan dengan adanya pandemi covid-19 pada tahun 2020, maka Pemerintah Kota Manado melaksanakan kebijakan anggaran pergeseran untuk melaksanakan kegiatan belanja tak terduga dan kegiatan yang berkaitan dengan pandemi covid-19. Adapun kebijakan anggaran pergeseran terakhir ditetapkan melalui peraturan Wali Kota Manado nomor 34 tahun anggaran 2020 tanggal Desember 2020,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini  juga Walikota menyampaikan secara garis besar pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja Daerah Kota Manado tahun anggaran 2020, dimana rincian dan perhitungannya secara detail dapat dicermati pada dokumen-dokumen laporan keuangan yang telah disampaikan pada dewan terhormat.

Sekadar diketahui, hadir dalam rapat Paripurna ini diantaranya Ketua DPRD Kota Manado Altje Dondokambey MKes Apt, pimpinan dan anggota DPRD, Sekda Micler CS Lakat SH MH, Sekwan Zainal Abidin, pejabat eselon dan lain sebagainya. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar