Asus

Prof Dei Buka Pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2021

Posted by Klik Sulut 01Minahasa268

Prof Dei Buka Pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2021
Kliksulut, MINAHASA - Rektor Universitas Negeri Manado (Unima), Prof Dr Deitje Katuuk MPd membuka secara langsung pelaksanaan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2021, bertempat di kawasan Pusat Komputer (Puskom), berlangsung sejak 12-17 April. 
 
Pada kesempatan tersebut, Rektor yang turut didampingi Pembantu Rektor (PR) I Bidang Akademik Prof Dr Orbanus Naharia menyampaikan, selamat mengikuti ujian bagi para calon mahasiswa. Kiranya diberikan kesehatan sampai selesai.
 
"Selamat dan sukses bagi putra-putri terbaik bangsa yang akan mengikuti ujian. Semoga terus diberi kesehatan dan kekuatan oleh Tuhan ketika mengikuti proses ini," ungkap orang nomor satu di Unima ini.
 
Kata Rektor, ujian ini akan dilaksanakan selama seminggu dan dibagi per kloter. "Untuk kloter pertama di hari pertama akan diikuti sekitar 200an calon mahasiswa, begitu pun selanjutnya sampai selesai," ungkapnya.
 
Kenapa dilaksanakan selama seminggu, Prof Dei menyampaikan, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, olehnya dibuat satu minggu penuh. 
 
"Guna menghindari dan mencegah penularan Covid-19, maka panitia adakan selama seminggu penuh, kebijakan ini wajib dilaksanakan agar terhindar dari penularan virus. Jadi jadwal setiap hari hanya bisa diikuti sebanyak 200an orang, dibagi di masing-masing kelas/bilik uji," kata Prof Dei.
 
"Kami turut mendoakan agar adik-adik calon mahasiswa bisa berhasil dan menggapai cita-citanya. Salam Unima Mapalus!," terangnya. 
 
Sementara itu, disampaikan Koordinator Pelaksana UTBK-SBMPTN Unima Dr Javier Tuerah MPd kepada media ini, Rabu (14/4), bahwa peserta yang terdaftar mengikuti ujian di Unima berjumlah 1.517 orang. 
 
"Peserta yang terdaftar pada kami sebanyak 1.517 orang. Dari total jumlah peserta ini, panitia membaginya ke masing-masing bilik setiap hari selama seminggu," ungkapnya.
 
Sejauh ini, kata Javier, pelaksanaan ujiang berjalan lancar dan tidak ada masalah, juga tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.
 
"Sejauh ini pelaksanaan ujian berjalan lancar. Kami pun menjaga ketat lokasi ujian agar yang bisa masuk hanya bagi mereka yang akan mengikuti ujian, orang tua atau wali yang mengantar menunggu di luar lokasi yang telah disediakan," jelasnya.
 
Perlu diketahui, panitia pusat UTBK-SBMPTN Unima tahun 2021 selaku Ketua PR I Prof Dr Orbanus Naharia MSi, Wakil Ketua Prof Dr Perry Rumengan MSn, Sekretaris Vivi Saroinsong SPi MAP, Pengelola Keuangan Prof Dr Sanusi Gugule MS, Koordinator Pelaksana Dr Javier Tuerah MPd, Koordinator TIK Bobby Hamenda SE MSi Gdiplnt DevEc.
 
Turut hadir pada pembukaan UTBK-SBMPTN Unima ini diantaranya, Dekan FMIPA Dr Anetha Lyta Flora Tilaar, Ketua SPI Unima, Kepala Biro AAK dan Sekretaris Puskom. (nix)




A- A A+