Asus

Miris!!! Tersangka Kasus Dana Bos Bitung Juga Mintai Uang Kebeberapa Honorer

Posted by Klik Sulut 01Bitung253

Miris!!! Tersangka Kasus Dana Bos Bitung Juga Mintai Uang Kebeberapa Honorer

KLIKSULUT, BITUNG - Kasus dugaan korupsi dana bantuan operasional sekolah (BOS) Kota Bitung yang dilakukan Sekertaris Dinas Pendidikan (Sekdis) masih terus berlanjut.

Usai ditetapkan sebagai tersangka MS alias Melinda dalam waktu dekat akan dilimpahkan ke jaksa penuntut. Sementara itu dalam pemeriksaan rupanya ada tambahan lainnya selain penggunaan dana BOS kota Bitung.

Dalam pemeriksaan tersebut, penyidik Kejari Bitung juga memanggil beberapa honorer di lingkup dinas pendidikan kota Bitung untuk dimintai keterangan. Rupanya tersangka tidak hanya memintai uang ke 11 kepsek namun diduga dia juga memintai uang ke beberapa honorer.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Kejaksaan negeri Bitung (Kajari) Frenkie Son SH,MH saat diwawancarai harian Posko Manado. Selasa (06/4) kemarin di ruangan kerjanya.

Dikatakan Kajari, usai ditetapkan sebagai tersangka, MS alias Melinda terus dijalani pemeriksaan oleh penyidik. "Beberapa waktu lalu kami menetapkan MS sebagai tersangka dan hingga sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik,"kata Son.

Dijelaskannya pula, saat ini pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan serta pemanggilan kepada beberapa honorer yang juga di mintai uang oleh tersangka. "Dalam proses penyidikan rupanya tidak hanya 11 Kepsek yang dimintai uang rupanya ada lagi beberapa pegawai honorer. Maka dari itu kami memanggil beberapa pegawai honorer untuk dimintai keterangan demi melengkapi berkas,"terangnya sembari menambahkan jika semuanya sudah selesai berkas sudah lengkap kita akan tingkatkan ke penuntutan. (Bry)



A- A A+