Asus
Gubernur Minta PWI Sulut Bersinergi Demi Kemajuan Daerah

KLIKSULUT, MANADO - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulut sukses menggelar Konferensi Pemilihan Ketua PWI periode 2021-2026, di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Senin (29/3/2021).

Calon petahana Voucke Lontaan berhasil terpilih kembali sebagai ketua periode 2021-2026 setelah mengungguli pesaingnya Aswin Lumintang.

Mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Daerah Sulut Christiano Talumepa yang hadir membuka acara berpesan agar pemilihan dapat dilakukan dengan baik, mulai dari tahap seleksi hingga proses pemilihan, guna menghindari perdebatan yang menjurus kepada keributan.

"Ingat, dalam konferensi seperti ini, sebelumnya panitia seleksi harus selektif dalam memilih mana peserta yang memiliki hak pilih dan mana yang tidak. Kalau tidak punya hak, jangan disertakan dalam pemilihan," ujar Kadis Talumepa

Karena perselisihan kerap terjadi akibat regulasi yang diabaikan. Contohnya, peserta yang ikut pemilihan ada yang tidak punya hak pilih.

Dalam sambutan Gubernur disampaikan juga agar berbagai ekspektasi turut tercipta melalui kegiatan ini, antara lain:

"Program dan agenda kerja PWI yang semakin konstruktif, hubungan kemitraan multipihak yang semakin solusif menjawab kebutuhan dan harapan dengan stakeholders pembangunan yang ada, semakin kokohnya struktur kepengurusan PWI Pusat, dan semakin kuatnya persatuan PWI Sulut dalam mengisi ruang Pembangunan Daerah dan Bangsa di berbagai aspek serta semakin sinergisnya langkah, pemahaman dan Visi dari segenap komponen PWI Sulut," jelasnya.

Selain itu, Gubernur Olly berharap agar terus bersinergi dalam kemajuan Bangsa dan Daerah Sulawesi Utara, serta senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan di masa pandemi Covid - 19.

"Semoga kita cepat pulih dari pandemi dan dapat menjalankan rutinitas keseharian seperti semula, melanjutkan pembangunan daerah secara lebih optimal, demi kemajuan dan kesejahteraan bersama," tandasnya.

Acara selanjutnya adalah pemilihan dengan menerapkan protokol kesehatan yang diikuti oleh para Pengurus dan Anggota PWI Sulut. (don)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar