Asus

HPN, Forjubir Minut Bagikan Masker Di Jalan Airmadidi

Posted by Klik Sulut 01Minut329

HPN, Forjubir Minut Bagikan Masker Di Jalan Airmadidi

Foto : Wartawan biro Minut bersama wakil ketua DPRD Minut saat melakukan foto bersama usai pembagian masker ke masyarakat. (foto:ist)

 
KlikSulut, MINUT - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang belum lama ini jatuh pada 9 Februari 2021, Forum Jurnalis Biro (Forjubir) Minut menggelar aksi sosial berupa pembagian masker secara gratis bagi para pengguna jalan.
 
Kegiatan yang dilaksanakan dari Tugu Pal Tunjung hingga ke Terminal Airmadidi, Kamis (11/2) pekan kemarin turut dihadir oleh Wakil Ketua DPRD Minut Olivia Mantiri dan Kapolres Minut AKBP Grace KD Rahakbau SIK MSi.
 
Dalam pantauan wartawan media ini, terlihat wartawan yang pos liputan biro  Minut itu membagikan sekitar 2.000 masker yang disiapkan oleh Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minut serta sumbangan dari donatur perorangan.
 
Tak lebih dari 2 jam, ribuan masker ini langsung habis dibagikan kepada pengguna jalan yang ada.
 
Ketua Forjubir Minut, Joelkifli Polutu mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HPN. Bahkan kegiatan sosial ini masih akan tetap berlanjut.
 
“Rencananya kami akan membuat kegiatan sosial lainnya berupa penimbunan jalan berlubang yang ada di SBY dan Soekarno,” katanya.
 
Wakil Ketua DPRD Minut, Olivia Mantiri mengharapkan agar kegiatan ini bisa menggerakkan organisasi lainnya di Minut untuk membantu mengurangi tingkat kasus Covid-19.
 
“Terima kasih buat donatur yang sudah membantu. Upaya Forjubir ini merupakan langkah kecil yang memberikan dampak besar bagi Minut,” jelasnya.
 
Sementara itu, Kapolres Minut AKBP Grace KD Rahakbau SIK MSi menjelaskan jika tugas pers bukan hanya mencari berita tapi sudah turut membantu TNI/Polri dalam menanggulangi Covid-19. Diharapkan dengan kiranya dengan kegiatan akan menimbulkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan Prokes.
 
“Mari kita jaga kesehatan diri dan wartawan harus membuat berita yang menyejukkan hati masyarakat,”jelasnya. (Bry)





A- A A+