Asus
Pemerintah Diminta Bersihkan Material Sisa Longsor di Jalur Modayag-Lanud

FOTO : Material sisa longsor yang menutupi separuh badan jalan di wilayah perkebunan Desa Tobongon.


KlikSulut, BOLTIM – Material sisa longsor yang terjadi beberapa waktu lalu di jalur Modayag-Lanud, masih menutupi sebagian badan jalan. Pantauan media ini, ada beberapa titik tumpukan material yang tertutup di separuh jalan. Meski sudah bisa dilalui kendaraan, namun saat hujan datang akses jalan menjadi licin dan membahayakan pengguna jalan.

Harian Mamonto, pengendara roda dua, mengaku sangat khawatir ketika melintas di jalur tersebut. Separuh badan jalan katanya sudah tertutupi material longsor, dan hanya bisa dilalui satu kendaraan saja. “Harusnya material (sisa longsoran) ini dibersihkan. Jangan hanya dibiarkan begitu. Kalau hujan jalan jadi licin, dan itu membahayakan pengendara,” katanya.

Ia berharap, ada perhatian serius dari pemerintah dengan segera membersihkan material longsong yang ada di beberapa titik di sepanjang jalur Modayag-Lanud atau tepatnya berada di wilayah perkebunan Desa Tobongon itu. “Kami harap ada perhatian pemerintah. Ini dengan keamanan dan kenyamanan pengendara,” harapnya.

Upaya konfirmasi ke Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boltim belum berhasil. Dihubungi via seluler, nomor ponsel yang ia gunakan sedang tidak aktif. (rpm)



Berita Terkait

TInggalkan Komentar