Asus
51 ASN Ikuti Ujian Dinas dan Kenaikan Pangkat

 

Foto : Bupati saat memantau ujian Dinas dan Kenaikan Pangkat, kemarin.(ist)

KLIKSULUT, BOLSEL -- Kamis (11/2) kemarin, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Haji Iskandar Kamaru membuka kegiatan ujian dinas dan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah . Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor Bupati ini diikuti sejumlah ASN.

Bupati Haji Iskandar Kamaru saat memberikan sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan itu dan menyampaikan selamat kepada peserta yang memperoleh kesempatan untuk mengikuti ujian dinas sebagai syarat kenaikan pangkat dan pengembangan karir ASN. “Kegiatan ini sejatinya untuk pengembangan karir ASN yang telah ditentukan oleh Peraturan Perundang-Undangan. Perlu dipahami bahwa setiap ASN yang akan mengusulkan kenaikan pangkat mesti diikuti dengan peningkatan kompetensi dalam hal wawasan/pengetahuan, keterampilan, sikap dan perilaku,”tegasnya.

Top Eksekutif Pemkab Bolsel ini berharap, dengan ujian ini diharapkan memberikan wawasan kebangsaan sebagai dasar mengutamakan kepentingan nasional dalam pelaksanaan tugas jabatannya, memahami ketentuan kepegawaian berkaitan dengan peran dan fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kedudukan, kewajiban dan hak pns, serta mamahami pola pikir ASN sebagai pelayan masyarakat. “Semoga melalui kegiatan ini akan terwujud SDM aparatur yang profesional dan berkompeten, dalam terciptanya pelayanan publik yang lebih baik,”harapnya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusian (BKPSDM) Bolsel, Ahmadi Modeong menyampaikan, keberhasilan organisasi ditentukan oleh kemampuan SDM yang handal dan profesional sehingga mampu menciptakan iklim birokrasi yang bermutu dan mengedepankan kepentingan publik. “Kegiatan ini berdasar para Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2002 yang menyatakan bahwa kenaikan pangkat bagi Pegawai Negeri Sipil, merupakan salah satu cara untuk meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian Pegawai Negeri Sipil kepada negara,”pungkasnya.

Sekedar diketahui, peserta ujian dinas ini diikuti 51 orang dengan tim penguji dan pengawas ujian dinas dari BKN Regional XI Manado. (ant)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar