Asus
Pjs Bupati Bersama Pejabat Eselon ll dan lll di Swab
KLIKSULUT - Pjs Bupati Boltim Christiano Talumepa bersama pejabat eselon 2 dan 3 dilingkungan Pemkab Boltim menjalani tes Swab, Senin (12/10/2020). Kegiatan yang berlangsung di Kantor Bupati Boltim ini, dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim yang dipimpin langsung oleh Pjs Bupati bersama Kepala Dinas Eko Marsidi.
 
Pjs Bupati Christiano Talumepa mengatakan, wajib hukumnya bagi jajaran Pemkab Boltim untuk melakukan 3T, Tes, tracing dan treatmen dalam rangka untuk  memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga harus dlakukan tes secara masif.
 
"Kita juga selaku pemerintah harus dites, jangan sampai diantara kita ada yang terkonfirmasi positif tetapi tidak dites kemudian masuk pada kategori OTG dan itu akan menjadi media atau perantara penularan," kata Talumepa.
 
Menurutnya, setelah menjalani tes kemudian akan dilakukan tracing. Kata dia, jika ada yang terkonfirmasi maka dilakukan penelusuran siapa-siapa yang pernah KERT kontak erat.
 
"Resiko tinggi, jika ditemukan maka harus isolasi secara mandiri kalau tidak menimbulkan gejala. Kalau sudah ada gejala maka harus di isolasi di rumah sakit atau treatmen," ujarnya. Hal tersebut lanjutnya, sangat penting sehingga mari kita terus meghimbau kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19.
 
"Mari kita terus menghimbau kepada keluarga kita, tetangga dan masyarakat agar selalu melakukan 3M menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Ini penting harus di patuhi karena di Boltim sudah ada case/kasus," jelasnya. (tr21)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar