Asus
Eman Lanching Kampung Tangguh Linow

KLIKSULUT, TOMOHON - Wali Kota Jimmy Feidie Eman memberikan apresiasi kepada Polres Tomohon atas terobosan  dan inovasi yang menghadirkan "Kampung Tanggu Linow", di Kelurahan Lahendong, Kecamatan Tomohon Selatan. "Kampung Tanggu Linow" resmi di launching oleh Wali Kota Jimmy Eman didampingi Ketua DPRD Tomohon Djemmy Sundah SE, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo SSos MSi, serta jajaran Pemkot, Kamis (25/6) kemarin.

’Ini juga kesiapan Polres Tomohon dalam menghadapi tatanan normal baru produktif aman dari Covid-19," ujar Wali Kota.  Oleh karena itu, lanjut Wali Kota, Pemkot terus berupaya melakukan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tomohon. Begitu juga dengan jajaran Kepolisian Resor Tomohon yang telah menyiapkan Kampung Tangguh Linow di Kelurahan Lahendong.

"Ini juga sebagai pilot project kampung tangguh nusantara dalam upaya dan antisipasi, sekaligus kesiapsiagaan memerangi Covid-19 di Kota Tomohon. Agar benar-benar dalam keadaan kuat menghadapi pandemi, yakni kuat dari sisi pangan, ekonomi, keamanan dan informasi," ujarnya.

Lanjut Eman, hadirnya Kampung Tangguh Linow merupakan gerakan positif untuk memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat di era new normal life seperti sekarang ini. "Semua ini sebagai langkah yang sangat baik, upaya kuat kelurahan bersama jajaran Polres Tomohon dan pemerintah Kota Tomohon dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona, dan kami sangat mengapresiasi," ucap Eman.

Kampung Tangguh Linow yang adalah pilot project kolaboratif, berupa gerakkan atau lakukan aksi nyata di daerah yang melibatkan masyarakat baik personal atau kelompok, serta komponen terkait lainnya.
"Dalam menghadapi bencana alam maupun non alam, yang fokus utama saat ini adalah menghadapi Covid-19 dengan mengedepankan enam kriteria kampung tangguh yakni tim keamanan, tim humas, tim medis, ruang isolasi, obat-obatan dan persediaan pangan," sebut Eman.

"Kedepan seluruh kelurahan di Kota Tomohon menjadi kampung tangguh, dengan menggali potensi yang ada di setiap kelurahan untuk kesejahteraan, agar rakyat kita selalu kuat dan produktif seperti memanfaatkan lahan kosong di kebun, di halaman belakang atau samping rumah yang diolah menjadi taman pangan terpadu," sambung Eman. (*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar