Asus
Hasil Pertanian Meningkat Selama Pandemi

KLIKSULUT, SANGIHE--Program pemerintah daerah dalam meningkatkan hasil pertanian mulai tampak di setiap kecamatan. Kesadaran masyarakat dengan bertani perlahan namun pasti sudah membuahkan hasil yang cukup menjanjikan. Dalam setiap harinya para kelompok tani sudah mampu memasok hasil panennya di pasar tradisional maupun menjual secara online lewat grup media sosial.

Bupati Jabes Ezar Gaghana dalam setiap pekan selalu memenuhu undangan kelompok tani yang akan memanen hasil kebunnya. Berbagai macam tanaman yang dipanen seperti cabe, tomat, semangka, ketimun, nenas, melon dan sayur-sayuran lainnya."Yang patut disyukuri ditengah pandemi corona masyarakat semakin gemar bertani dan saat ini mampu meningkatkan perekonomiannya,"ucap Bupati. Ditambahkannya pemerintah selalu berusaha menciptakan berbagai terobosan demi kesejahteraan masyarakatnya. Jika memang dilakukan dengan sepenuh hati yang akan menikmati masyarakat juga nantinya,sebab pemerintah akan terus mendukung setiap usaha yang dilakukan agar lapangan pekerjaan semakin terbuka dengan pemanfaatan lahan tidur yang selama ini tak tersentuh."Sudah banyak kelompok tani yang tersebar di setiap kecamatan,mereka mampu menghasilkan rupiah dan membuka lapangan pekerjaan.

Semoga daerah kita ini akan kembali menjadi salah satu pemasok sayur dan barito ke wilayah daratan jika semua lahan dimanfaatkan dan pemerintah selalu ada dan siap mensupport,"tutup Bupati yang dikenal melayani dengan kasih ini.(*)

Berita Terkait

TInggalkan Komentar