Asus
6 KK Diakomodir Tambahan Penerima BLT-DD Baru Dalam Musdes Khusus Desa Kumelembuai Satu dan Menjadi 131 KK
 
KLIKSULUT, Minsel - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) desa Kumelembuai  Satu kepada 125 KK Kelompok Penerima Manfaat (KPM), yang disalurkan beberapa waktu lalu, ternyata masih dievaluasi.
 
Setelah mendengar saran dan masukan tokoh masyarakat, ditemukan masih ada warga yang tidak terdaftar dalam pendataan oleh tim relawan Covid, sehingga perlu dilaksanakan perubahan surat keputusan.
 
Demikian diungkapkan Sekertaris Desa, Billy Mawitjere mewakili Kepala Desa Vendry Mamangkey, "Sebelumnya kami telah berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakar dan Desa (PMD) dan disetujui dengan syarat harus melalui musyawarah desa (Musdes)," ungkap Mawitjere.
 
Kata Mawitjere, musdes pada hari Jumat (29/05/2020) di rumah Kepala Desa, kemarin, adalah membahas perubahan surat keputusan Camat Kumelembuai No 10 Tahun 2020 dan perubahan Surat Keputusan Hukum Tua Kumelembuai Satu Tanggal 23 Mei 2020 tentang penambahan kuota penerima bantuan BLT-DD. 
 
Dimana, pemerintah desa berkewajiban mengusulkan kepada pimpinan dan anggota BPD untuk dilaksanakan musdes dan ditetapkan jumlah penerima BLT untuk Kumelembuai Satu bertambah 6 KK dari 125 KK menjadi 131 KK.
 
"Kami selalu peduli dengan warga desa yang terdampak COVID-19, Kepala Desa dan aparat yang lain bersama BPD terus menghimbau agar warga Kumelembuai Satu bergandengan tangan mengatasi masalah ini,"pungkas Mawitjere atas nama Kepala Desa Kumelembuai Satu, Vendry Mamangkey.
 
Musdes turut dihadiri BPD,Ketua Jnonly Timpurung, Seertaris Yetty Pangkei,Wakil Manuel Mangare, Anggota Rivan Saroinsong dan Christin Saroinsong.(dhy)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar