Asus
Mantap, BLT Diterima Warga Desa Wineru Kecamatan Kakas
KLIKSULUT, Minahasa  - Pemerintah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa untuk menjaga daya beli masyarakat miskin di perdesaan yang terdampak situasi Virus Corona (Covid-19).
 
Program tersebut, sudah dilaksanakan pemerintah Desa Wineru, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.
 
Hal tersebut, terpantau wartawan, Kamis (14/5/2020) siang, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa, sudah disalurkan di rumah Hukum Tua Desa Wineru, Kecamatan Kakas.
 
Penyaluran BLT tersebut, di dipantau langsung Camat Kakas Veky Vebry Rombot, didampingi Hukum Tua Desa Wineru, Kecamatan Kakas Herdy Pangajouw.
 
"Iya, hari ini saya memantau langsung penyaluran BLT di beberapa Desa di Kecamatan Kakas, dan sampai saat ini terlihat berjalan dengan baik," ujar Camat Kakas.
 
Lanjutnya, memang sudah dibentuk relawan dan tim independen untuk mendata semua masyarakat yang membutuhkan.
 
"Kami berharap, apa yang sudah dihasilkan oleh Tim ini, bisa diterima oleh semua pihak," ucap Rombot.
 
Dia juga berharap, buat masyarakat penerima BLT agar sebisa mungkin untuk menggunakan bantuan tersebut sesuai kebutuhan.
 
"Jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak dianjurkan, kalau tidak digunakan sesuai petunjuk pemerintah, maka dikemudian hari nama mereka akan diganti dengan nama orang lain," tegasnya.
 
Tambahnya, penerimaan BLT ini selama tiga bulan, para penerima akan menerima uang tunai sebesar Rp 600.000.
 
"Jadi, ada tahapan-tahapan yang harus mereka terima sesuai anjuran dari Pak Bupati Minahasa dan Pak Wakil Bupati Minahasa," jelasnya.(**)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar