Asus
Tips atasi Corona, Dinkes Manado Bekali WBP Rutan Manado Tips Atasi Corona

Kepala Bidang Pencegahan dr Joy Zeekeon memberikan penjelasan tentang Corona di Rutan Manado.

 

KLIKSULUT, MANADO - Dinas Kesehatan Kota Manado, bekerjasama dengan Rumah Tahanan Negara Klas IIA Manado melaksanakan sosialisasi penyebaran dan pencegahan novel coronavirus  di Aula Rutan Manado, Kamis (11/3/2020).

Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)dan puluhan petugas Rutan Manado, ambil bagian untuk mengikuti  sosialisasi  yang  dilakukan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Penyakit Dinas Kesehatan Manado, dr Joy MA Zeekeon, M.Kes.

Didampingi Ka Rutan Manado, dr Rutan, Ester Victorina Waleleng dan Kasubsi Pelayanan Tahanan, Wahyono, Joy memberikan penjelasan lengkap tentang  dampak dari penyebaran dan  bagaimana jurus-jurus penangkal  untuk mencegah  virus mematikan itu. Prinsipnya,  sosialisasi ini agar tidak ada ketakutan berlebihan bila sudah ada pencegahan sejak dini.

John Mantiri, salah satu WBP  menanyakan mengenai  dampak yang terjadi kedepan setelah satu warga Indonesia  meninggal karena virus Corona.  Dia lantas meminta doa dari seluruh WBP agar virus yang telah menggegerkan dunia itu tidak masuk ke Manado dan Sulut.

Kepala Rutan Manado, Yusep Antonius, AMd.IP, SPd, MSi  saat diminta komentarnya menjelaskan pada intinya  sosialisasi  dan WBP paham  tentang media apa saja yang bisa menjadi penyebab penularan virus Corona.

“Kemudian bagaimana caranya agar kita  bisa terhindar  dari penyebaran virus  tersebut dan bagaimana  cara penanggulan yang baik apabila  kita kelak menemukan gejala-gejala  yang terindikasi mulai terpapar virus Corona,”  ujar Antonius sambil berharap agar sosialisasi ini  juga memberikan dampak agar para pegawai dan WBP  paham  dan tidak mempunyai rasa ketakutan berlebihan. (*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar