Asus
Zulkarnain Pastikan Kawal Aspirasi Masyarakat

Zulkarnain Kamaru

 

KLIKSULUT, BOLSEL – Setelah sukses melaksanakan reses di 3 daerah pemilihan (Dapil), anggota legislatif (Aleg) Bolsel ditantang memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diserap pada pelaksanaan reses beberapa waktu lalu.

Ketua Komisi II DPRD Bolsel, Zulkarnain Kamaru kepada wartawan harian ini mengatakan, banyak aspirasi masyarakat yang mereka terima salah satunya pembangunan jalan kebun, drainase, dan tanggul pemecah ombak.

“Ini beberapa hal umum yang diminta oleh masyarakat Kecamatan Posigadan, Tomini, Helumo. Kalau untuk tanggul pemecah ombak itu masuk ranahnya Balai Sungai, jadi usulan masyarakat yang akan kita kawal adalah yang didanai oleh Anggaran pendapatan belanja daerah (APBD),” kata Zulkarnain.

Ditanya soal teknis pembangunan jalan kebun yang merupakan usulan terbanyak dari masyarakat, Zulkarnain mengatakan, untuk pembangunan jalan kebun yang anggarannya diatas 500 juta tidak bisa didanai oleh Dana Desa (Dandes).

“Itu harus dianggarkan pada APBD. Ini semua yang akan kita kawal, aspirasi atau usulan masyarakat yang sudah kami terima nanti akan diinput pada aplikasi e-Pokir. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat ini,” aku mantan Ketua KPU Bolsel ini.

Senada disampaikan anggota DPRD Dapil Bolaang Uki, Sukri Adam. Dituturkannya, usulan terbanyak yang disampaikan masyarakat adalah pembangunan jalan kebun, drainase dan terutama tanggul pemecah ombak.

“Kalau untuk tanggul pemecah ombak ini kami usulkasn semua desa membuat proposal yang nantinya akan diserahkan ke pihak Balai Sungai, nanti kami DPRD akan mendampingi pemerintah desa untuk menyampaikan proposal ke Balai Sungai,” kata Sukri.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengaku akan mengawal usulan pembangunan drainase dibeberapa desa yang sudah diusulkan sejak beberapa tahun lalu.

“Drainase ini penting karena Bolsel masuk salah satu daerah rawan banjir, begitu juga dengan tanggul pemecah ombak terutama di Desa Bakida. Ini semua akan kami kawal dan perjuangkan supaya apa yang sudah diusulkan oleh masyarakat bisa ditindaklanjuti dan terealisasi ditahun yang akan datang,” tukasnya.  (*)

 

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar