Asus
Komisi IV Hearing Disnakertrans

 Hearing  yang berlangsung kemarin dengan Disnakertrans. ist

KLIKSULUT, MANADO—Komisi IV DPRD Sulut memanggil hearing Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulut, kemarin. Dalam hearing itu, dipertanyakan mengenai sumbangsih Disnaker dalam menciptakan tenaga kerja dalam dunia pariwisata. “Program pemerintah untuk mendorong sektor pariwisata sangat besar. Namun hal ini  harus ditunjang semua semua lini dan sampai sejauh mana Disnakertrans menghadirkan tenaga kerja misalnya tour guide untuk menunjang pariwisata Sulut,” kata Koordinator Komisi IV DPRD Sulut Billy Lombok.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Kadisnakertrans Sulut Erny Tumundo  menjelaskan, hal ini sudah dibicarakan dengan Dirjen antara lain terkait pelatihan yang mendukung pariwisata. “Di BLK kami tengah mempersiapkan instruktur di bidang pariwisata,” katanya.

Dijelaskannya, sejak tahun lalu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan SMK pariwisata terkait pematangan anak-anak SMK jurusan perhotelan. Lewat program ini bisa didapatkan tenaga kerja bermutu dari jurusan pariwisata. “Ini salah satu program kami untuk mendonopang program pariwisata,” tandasnya. (*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar