Asus
Dianggap Pandang Enteng, Komisi IV Rekom Kadis Kebudayaan Dicopot

Suasana RDP yang berlangsung . foto ;ist

 

KLIKSULUT, MANADO—Komisi IV DPRD Sulut merekomendasikan Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan Sulut Jendry Sualang dicopot dari jabatannya. Ini merupakan imbas dari ketidakhadiran kadis saat rapat dengar pendapat, kemarin. 

Ketua Komisi IV Braien Waworuntu menganggap sikap Kadis sudah ‘pandang enteng’ terhadap lembaga legislative. “Kami tidak akan melanjutkan RDP ini karena ketidakhadiran Kepala SKPD,” tegas Waworuntu saat RDP. “Kami akan menyurat langsung ke Gubernur,” tambahnya.

Soal itu, Kadis Kebudayaan Sulut Jendry Sualang membela diri. “Saya sedang ikut kegiatan BPK. Makanya saya mengutus eselon 2 dan 3 untuk hadir di RDP lanjutan bersama Komisi IV DPRD Sulut,” kilah Sualang.

Dirinya bahkan menganggap  RDP yang dilaksanakan tidak sesuai procedural karena RDP harus melalui Sekprov dan Pimpinan DPRD. “Saya menghargai pemanggilan Komisi IV maka saya utus jajaran saya lengkap untuk turun langsung,” tukasnya.

Anggota Komisi IV Melky Pangemanan membantah kalau RDP tak sesuai prosedur. “Ini merupakan lanjutan dari RDP sebelumnya yang diskors,” tandasnya. (*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar