Asus
Pekan Depan, KPU Boltim Buka Perekrutan PPK

Foto :Jamal Rahman Iroth

KLIKSULUT, BOLTIM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam waktu dekat akan membuka perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan Gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan wakil Bupati tahun 2020.

Ketua KPU Boltim Jamal Ramhan Iroth melalui Komisioner divisi sosialisasi parmas dan sumber daya manusia (SDM) Terry Suoth mengatakan, pembukaan perekrutan PPK serentak se-sulawesi utara pada pekan depan, dimana ada 7 Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati serta pemilihan wali kota dan wakil walikota.

"Persiapkan diri anda, perekrutan dan pembentukan badan adhoc PPK tahapannya dimulai tanggal 15 Januari 2020, mari bergabung bersama kami," kata Terry, kemarin.

Menurutnya, jika ada yang berkeinginan, masyarakat yang akan mendaftarkan dirinya bisa langsung ke kantor KPU Boltim saat proses perekrutan dibuka.

"KPU membutuhkan peran serta dari masyarakat yang ingin mendedikasikan diri dalam proses demokrasi yang professional dan bermartabat," ujarnya.

Terkait perekrutan lanjutnya, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon PPK, di antaranya tidak pernah menjadi anggota partai politik dan belum pernah menjabat anggota PPK selama dua periode.

"Kami lakukan perekrutan dan seleksi dengan transparan, dan kami membutuhkan PPK yang profesional dan berintegritas," jelasnya. (*)



Berita Lainnya

TInggalkan Komentar