Asus
Sony Warokah Dilantik Bupati Sebagai Sekda Boltim

Foto . Bupati Boltim Sehan Landjar saat melantik Sony Warokah sebagai Sekda Boltim.

KLIKSULUT, BOLTIM- Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Salim Landjar, resmi melantik Dr. Sony Waroka Ph.D sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) atau panglima ASN Boltim, bertempat di Aula lantai tiga kantor Bupati Boltim, Selasa (07/01).


Sony warokah menggantikan penjabat Sekda sebelumnya yakni, Bahagia Mokoagow yang dilantik Bupati Boltim pada tanggal 3 Desember 2019.
Pelantikan Sekda definitif ini dilakukan, berdasarkan hasil seleksi terbuka JPTP. Berdasarkan SK Bupati Boltim Nomor 821.2/B.03/BKPSDM/SK/01/2020, dan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Pemerintah Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, serta Surat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor : B-4576/KASN/12/2019.


Bupati Boltim Sehan Salim Landjar mengatakan, pelantikan ini dilaksanakan guna untuk lancarnya pemerintahan daerah dalam pelayanan publik.
Kata dia, pelantikan ini juga berdasarkan proses seleksi yang menghasilkan tiga nama dengan nilai tertinggi dan perbedaannya tidak terlalu jauh, itu adalah hal yang tidak mudah. Dalam proses itu kata dia, dirinya tidak melakukan intervensi terhadap hasil seleksi. 


"Proses seleksi itu tidak mudah. Saya tidak mengintervensi sedikitpun. Dan tidak merobah apa hasil dari tim seleksi. Saya bupati Boltim melantik saudara sebagai Sekda Boltim, semoga amanah dalam menjalankan tugas," kata Eyang sapaan akrab Sehan Landjar.


Menurutnya, Sekda yang baru dilantik diharapkan dapat memperhatikan kedisiplinan ASN yang ada. 
"Saya berharap Sony Waroka mampu untuk menjadi panglima ASN Boltim yang baik dan mampu meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja ASN," harapnya.


Dalam kesempatan itu, Bupati Boltim dua periode ini juga mengucapkan terimah kasih kepada penjabat Sekda Bahagia Mokoagow, yang sudah memeberikan sumbangsih waktu dan tenaga untuk daerah Boltim. 
Turut hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid, Bahagia Mokoagow, Asisten lll Djainudin Mokoginta, seluruh kepala SKPD beserta ASN di lingkungan pemkab Boltim.


Sebelumnya panitia seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) telah mengumumkan tiga nama calon sekretaris daerah (Sekda) kabupaten Boltim.


Pengumuman hasil seleksi terbuka tersebut tertuang dalam surat nomor: 05/Pansel-BMT /XII/2019, pada tanggal 24 Desember 2019.
Adapun hasil seleksi terbuka JPTP Sekda Kabupaten Boltim dimana Dr. Ir. Jeffry Sonny Warokah, Ph.d mendapatkan nilai 79,84 disusul ditempat kedua Mohamad Iksan Pangalima, S.Pi dengan nilai 78,67 dan posisi ketiga Eko Rujadi Marsidi, SKM., ME dengan nilai 77,47.(*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar