Asus
Bupati Lantik dan Rolling Besar-besaran, Jelang Akhir Tahun
Foto : Suasana pelantikan pejabat yang ikut dalam seleksi lelang jabatan dan rolling.
 
KLIKSULUT, BOLSEL -- Apel Perdana pasca libur libur natal di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Senin (30/12) kemarin berjalan lancar. Sesuai dengan data yang dirangkum tak ada ASN yang menambah masa libur. Menariknya, usai pelaksanaan apel, agenda kemudian dilanjutkan dengan rolling jabatan termasuk pelantikan pejabat yang mengikuti seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama.
 
Pada kesempatan itu Bupati Iskandar Kamaru saat usai rolling menyampaikan kepada pejabat yang telah dilantik agar bersyukur atas kepercayaan yang diberikan. “ Jabatan adalah amanah, oleh karena itu harus dipertanggungjawabkan dan jangan lupa perhatikan profesionalotas, integritas dan loyalitas sebagai abdi negara,”tegasnya.
 
Bupati Iskandar Kamaru juga menyampaikan, rolling jabatan dalam dunia birokrasi adalah hal yang biasa. “Rolling kali ini tidak lebih dari sebuah reposisi jabatan, karena tidak ada pejabat yang non job. Saya berharap semua pejabat baru di posisi masing-masing menjalankan kinerja sebaik mungkin. Kita akan lihat kinerja kalian beberapa bulan kedepan kemudian akan dievaluasi. Jadi semua harus berlomba-lomba memerikan yang terbaik,”katanya
 
Lanjut Bupati, mutasi jabatan ini merupakan bagian dari kehidupan atau dinamika organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, pembinaan karir pegawai maupun upaya penyegaran dan peningkatan kinerja pemerintah juga merupakan jawaban sebuah proses dan dinamika organisasi serta komitmen atau sebuah kepercayaan yang melahirkan tanggungjawab dan bukan semata-mata merupakan hak seorang ASN. “Intinya bekerja saja sesuai dengan tupoksi sertatunjukan loyalitas kepada daerah,”ujarnya.
 
Ditambahkan Bupati, organisasi dan tuntutan kedepan semakin membutuhkan figure-figur yang memiliki kapabilitas yang kompetensi serta profesionalisme sesuai dengan kebutuhan organisasi itu sendiri.
 
 “Mari kita bersama-sama memajukan daerah ini, saya harap, para pejabat yang mengisi jabatan baru mampu memberikan terobosan baru di instansi yang diembangnya masing-masing,”tukasnya.
Disisi lain, menhadapi tahun 2020, Bupati Iskandar mengharapkan ada hal-hal yang menjadi target dan butuh komitmen bersama. Diantaranya, peraihan opini WTP dari BPK yang ke enam kalinya, LPPD, LKPD akan ditingkatkan, terutama terkait Lakip dan Sakip.
 
Selain itu, Bupati juga mengharapkan, program yang menjadi visi H2M Bersinar tetap akan dilanjutkan. Diantaranya, percepatan penurunan angka kemiskinan, kondisi mantap infrastruktur yang merata serta peningkatan pelayanan ke masyarakat dan sinergitas antar Pemda dan masyarakat dalam menjaga kerukunan umat beraga melalui program religius.
 
 "Namun inti dari semua itu adalah menyongsong tahun 2020 kita semua jangan lelah berinovasi. Mari kita berbuat yang lebih baik lagi, meningkatkan keimanan dan ketakwaan, ada perbaikan akhlak dan ekonomi  masyarakat untuk Bolsel yang lebih maju,"tegasnya.(*)

Berita Lainnya

TInggalkan Komentar