Asus

KLIKSULUT, BOLSEL – Tes Kompetensi (Assessment Test) dalam rangka seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mogondow Selatan (Bolsel) ini, dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Marzazius Advan Ohy S STP dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ahmadi Modeong S Pd, Rabu (27/11) kemarin. Acara berlangsung di Hotel Quality Manado yang diikuti oleh 37 peserta dengan menghadirkan asesor dari Universitas Negeri Manado.

Dalam sambutannya Wabup mengatakan, pelaksanaan Assessment Tes ini adalah satu diantara tahapan dalam seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Bolsel. "Seleksi JPT Pratama ini merupakan, amanah dari undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil," katanya.

Dilanjutkannya, jika seleksi terbuka ini adalah proses pengisian JPT yang dilakukan melalui kompetensi terbuka. Seperti yang diketahui, setelah melalui tahapan seleksi dan rekam jejak, masih ada tiga tahapan yaitu assessment tes yang sedang berlangsung, kemudian penulisan makalah dan tes wawancara. "Masing-masing tahapan memiliki bobot penilaian tersendiri yang akan diakumulasi secara keseluruhan menjadi hasil akhir, sehingga diperoleh peringkat tiga besar yang akan direkomendasikan untuk menduduki JPT Pratama. Saya juga, berharap seluruh peserta benar-benar mengikuti seluruh tahapan dengan sungguh-sungguh, berkompetisi secara sehat dan mengerahkan seluruh kemampuan saudara," tuturnya.

Ditambahkannya, untuk menjadi seorang pejabat itu bukan hal yang mudah, sebab butuh orang yang terbaik diantara yang terbaik. "Untuk menjadi motor penggerak di unit kerja atau perangkat daerah, dalam rangka membantu tugas-tugas Bupati," pungkasnya. (*)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar