Asus
Kemenag Boltim Gelar MGMP PAI SMP

KLIKSULUT, BOLTIM -- Kementrian Agama (Kemenag) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Boltim. Bertempat di Balai Desa Tutuyan II, Kecamatan Tutuyan.

Dengan mengangkat tema ‘’Peningkatan kualitas pembelajaran PAI menyambut peluang dan tantangan revolusi industri’’, acara ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Boltim, Ahmad Soleh.

Saat menyampaikan sambutan dirinya mengatakan, kegiatan yang akan berlangsung selama 2 hari ini dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran pada guru-guru agama Islam yang berada di Kabupaten Boltim, terutama guru di SMP dan SMK sederajat. ‘’Acara akan berlangsung hingga besok, maka dari itu diharapkan kepada seluruh peserta MGMP agar pro aktif dalam kegiatan pembelajaran. Terkhusus pembelajaran terkait agama Islam di seluruh sekolah se Kabupaten Boltim,’’ ucapnya.

Sementara, Rusli Korompot, Ketua MGMP SMP se-Boltim mengharapkan, acara tersebut tidak dijadikan seremoni saja. ‘’Di mohon supaya kedepan nanti, kegiatan seperti ini dilaksanakan setiap semestar. Dengan tujuan, agar ada penyegaran kembali atau pembaharuan dari perangkat pembelajaran,’’ pungkas Korompot.


Acara itu dihadiri oleh seluruh guru PAI SMP yang ada di Boltim, serta dengan guru agama Islam untuk SMA dan SD terdekat. (*)


Berita Terkait

TInggalkan Komentar