Asus
Mahasiswa Unhan Studi Visit di Mako Lantamal VIII

 

KLIKSULUT, MANADO - Sebanyak 69 orang Mahasiswa Universitas Pertahanan (Unhan) mengunjungi Markas Komando (Mako) Lantamal VIII.

Rombongan Mahasiswa yang dipimpin Wakil Dekan Fakultas Strategi Pertahanan Laksamana Pertama TNI Edi Suhardono S.E., M.A.P disambut oleh Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo di Lobi Mako Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No. 1 Kairagi Weru, Pall Dua, Manado, Rabu (20/11).

 

Kunjungan para Mahasiswa ke Manado Provinsi Sulawesi Utara tersebut dilaksanakan dalam rangka Studi Visit. Selain ke Lantamal VIII para Mahasiswa juga akan melakukan kunjungan antara lain kepada Gubernur Sulut, Kodam XIII/Merdeka, Polda Sulut, dan Lanudsri.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mosez Sipasulta, M.Mar, Stud dalam sambutan tertulis yang dibacakan Aspotmar Danlantamal VIII Kolonel Laut (P) Rumpoko kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan penjelasan tentang fungsi dan peran Lantamal VIII dalam mendukung unsur-unsur operasional di laut serta mendukung kebijakan pimpinan TNI/TNI AL antara laon meningkatkan kesiapsiagaan mobilitas satuan operasional, meningkatkan profesionalisme prajurit dan meningkatkan kesejahteraan prajurit beserta keluarganya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah pengetahuan serta wawasan yang luas sehingga dapat memberikan gambaran tentang peran instansi pemerintah dan militer dalam menjalankan strategi pencegahan dan penanggulangan ancaman di bidang keamanan serta memperkuat pertahanan negara terutama di daerah perbatasan,” ujar Danlantamal VIII.

Sementara itu Wakil Dekan Fakultas Strategi Pertahanan mengatakan bahwa Unhan termasuk mahasiswa Pascasarjana Fakultas Strategi Pertahanan.

Unhan terdiri dari lima program studi yaitu Prodi Strategi Pertahanan Semesta, Strategi Kampanye Militer, Peperangan Asimetris, Diplomasi Pertahanan, Strategi Pertahanan Laut.

“Kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan dapat menunjang proses pembelajaran bagi mahasiswa pasca sarjana fakultas edukatif transformatif serta memberikan suasana baru dalam bidang ilmu pertahanan negara agar semakin sempurna,” pungkas Laksma TNI Edi Suhardono S.E., M.A.P.(*)

 

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar