Asus
Sertijab Kabid Humas Polda Metro Jaya Dari Brigjend Argo Yuwono ke Kombes Yusri Yunus

 

KLIKSULUT, MANADO - Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) empat pejabat utama di lingkungan Polda Metro Jaya (PMJ), salah satunya yakni Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) yang kini dijabat oleh Kombes Yusri Yunus.

Sertijab dilaksanakan di Aula lantai 2 Gedung Promoter dan dihadiri para pejabat utama di lingkungan PMJ. Acara pun berlangsung khidmat dan diakhiri pemberian ucapan selamat kepada pejabat baru dan pejabat lama yang dimutasi ke bagian lain.

Sertijab pertama adalah posisi Kabid Humas PMJ yang diserahkan oleh Brigjen Argo Yuwono kepada Kombes Yusri Yunus yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Jawa Barat. Sementara Argo dimutasikan sebagai Karopenmas Divisi Humas Polri.

Berikutnya adalah jabatan Kapolres Metro Jakarta Timur diserahkan terimakan dari Kombes Pol Ady Wibowo kepada AKBP Arie Ardian Rishadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Bandara Soetta. Sementara Ady Wibowo dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Regident Korlantas Polri dalam rangka Dik Sespimti.

Kemudian Jabatan Kapolresta Bandara Soetta diserah terimakan dari AKBP Arie Ardian Rishadi kepada AKBP Adi Ferdian Saputra yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Binkar Biro SDM PMJ.

Terahir jabatan Kabidkeu PMJ, diserah terimakan dari Kombes Eryek Kusmawadi kepada Kombes Bambang Riky Sidonarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidkeu Polda Jawa Tengah. Sementara Kombes Eryek dimutasikan sebagai Anjak Madya Bidang Keuangan Puskeu Polri dalam rangka Pendidikan Sespimpti.

Sertijab berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Idham Azis Nomor: ST/3020/XI/KEP./2019, tanggal 8 November 2019 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Usai resmi menjabat sebagai Kabid Humas PMJ, Yusri mengaku siap langsung bekerja meneruskan yang sudah dilakukan oleh Argo. Secepatnya dia akan beradaptasi dengan posisinya yang baru termasuk mengupdate beberapa kasus yang masih berjalan di PMJ.

“Mudah-mudahan dengan serah terima ini termasuk saya sebagai Kabid Humas saya mohon dukungan teman-teman semuanya agar bisa sama-sama berbuat baik. Untuk yang lain kita tetap sama seperti pak Argo,” ucap Yusri.(*)

 

Berita Terkait

TInggalkan Komentar